Film Imagine Besutan John Lennon dan Yoko Ono Kembali Dirilis di Bioskop

Cecylia Rura    •    16 Agustus 2018 13:29 WIB
the beatles
Film Imagine Besutan John Lennon dan Yoko Ono Kembali Dirilis di Bioskop
Poster film Imagine (Foto:

Jakarta: Rilisan terbaru film Imagine besutan pasangan musisi John Lennon dan Yoko Ono kembali naik layar. Versi orisinil yang tayang pada 1972 kini dikemas lebih baik dan akan dirilis di bioskop 17 September 2018.

Film Imagine merekam jejak Lennon ketika membuat album Imagine (1971) di New York dan UK. Setiap nomor lagu dalam album Imagine dibuatkan interpretasi visual, termasuk beberapa bintang utama seperti Andy Warhol, Fred Astaire, Jonas Mekas, Dick Cavett dan produser Imagine, Phil Spector.

Versi terbaru turut memuat 15 menit konten tambahan yaitu ketika Lennon beraksi di atas panggung bersama George Harrison, Nicky Hopkins dari Rolling Stones, Kalus Voorman dan Alan White.

Menurut laporan Ultimate Classic Rock, potongan demi potongan gambar dalam film orisinil telah dipulihkan. Audio dalam film juga telah diperbarui dan di-remix oleh Paul Hicks.

Pada 9 Oktober mendatang, tepat pada perayaan ulang tahun John Lennon ke-78, Yoko Ono merilis buku setebal 320 halaman berisi konten cerita tentang album lengkap dengan 40 nama orang yang sangat dekat dengan Lennon dan Ono. Sebanyak 80 persen foto diklaim belum pernah dirilis ke publik.

"Orang-orang yang bekerja untuk Imagine adalah orang-orang Peace People. Itu sangat mencerahkan dan menyenangkan setiap kali melaluinya dan menjadi bagian dari mereka. Mengingat, ketika satu di antara kami memiliki kekuatan untuk mengubah dunia," papar Yoko Ono dilansir dari Ultimate Classic Rock.

Sejak tahun lalu, Yoko Ono telah mengantungi kredit penulisan lagu Imagine yang dipopulerkan John Lennon. Hak ini diberikan oleh pihak National Music Publishers Association.

Seniman multitalenta itu juga akan merilis album baru berjudul Warzone yang akan dilepas 19 Oktober mendatang. Album memuat 12 konten lagu terdahulu yang sempat memasuki dapur rekaman pada 1971 dan 2009, termasuk singel Imagine.




 


(ASA)

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

Di Balik Lirik Nakal Jamrud

1 day Ago

Selama 50 menit Azis blak-blakan bercerita tentang lagu-lagu yang pernah ditulisnya, termasuk l…

BERITA LAINNYA