Film Nagabonar Reborn

Roy Marten Sarankan Gading Marten Tak Menonton Nagabonar Versi Asli

Elang Riki Yanuar    •    09 Juni 2018 23:33 WIB
film indonesiagading martenFilm Nagabonar Reborn
Roy Marten Sarankan Gading Marten Tak Menonton Nagabonar Versi Asli
Gading Marten (Foto: Medcom/Elang)

Jakarta: Gading Marten ikut menanyakan pendapat sang ayah, Roy Marten ketika ditawari bermain film Nagabonar Reborn. Tanpa pikir panjang, Roy Marten langsung meminta Gading mengambil tawaran itu.

Nagabonar Reborn merupakan remake film Nagabonar yang sukses pada 1980-an. Dulu, film ini dibintangi oleh Deddy Mizwar, Nurul Arifin dan sukses di Festival Film Indonesia (FFI) 1987.

"Sempat tanya ke bokap (ayah), kata dia ambil. Tidak pakai pikir. Akhirnya saya datang untuk casting dan diterima,"  kata Gading Marten saat ditemui di Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Gading sadar, karakter Nagabonar kadung melekat dalam diri Deddy Mizwar. Karena itu, dia mengerti betapa beratnya memerankan karakter Nagabonar. Tak jauh-jauh, Gading meminta nasihat sang ayah yang juga seorang aktor kawakan.

"Sukses atau enggak sukses tetap akan diomongin orang. Saya sudah nanya sama papa, saya nanya sama beberapa orang. Saya tidak boleh meng-kopi apa yang dulu Om Deddy buat. Bahkan bokap gue bilangnya, tidak usah nonton (film aslinya) biar tidak kepikiran. Buat Nagabonar versi Gading, dengan yang baik. Jadi tidak terpaku dengan Om Deddy," katanya.

Sejumlah cara pun dilakukan Gading untuk mendalami karakter Nagabonar. Untuk dialek Batal misalnya, dia banyak berbincang dengan keluarga dari sang istri, Gisel. Dalam waktu dekat, Gading juga berencana menemui Deddy Mizwar untuk sekadar berbincang atau meminta saran.

"Banyak cara mendalami dengan ngobrol dengan orang-orang yang tahu sejarah Nagabonar. Kebetulan keluarga Gisel memang orang Batak. Jadi ada Opung dia lagi tinggal di rumah sebulan, terus Gisel nawarin bagaimana kalau mereka tinggal di rumah sampai filmnya jadi. Untuk membantu gue belajar dialek biar lebih cair. Karena dialek Batak itu tidak gampang," ujarnya.

Nagabonar Reborn menghadirkan Gading Marten, Teuku Rifnu Wikana, Citra Kirana sebagai pemeran. Film yang diproduksi  Gempita Cipta Perkasa dan Night Bus Pictures ini disutradarai Emil Heradi.

Setelah menjalani proses syuting di Medan, film Nagabonar Reborn dijadwalkan tayang akhir tahun 2018.

"Nagabonar dengan ini kan tidak sekadar banyolan, tapi ada isinya. Ada pesan moralnya, ada nasionalismenya. Sudah begitu mengangkat budaya yang kuat juga di Indonesia, dan gue harus belajar itu," tutupnya.


 


(ELG)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

34 minutes Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA