Penghargaan Terhormat untuk Jackie Chan

Elang Riki Yanuar    •    02 September 2016 14:03 WIB
jackie chan
Penghargaan Terhormat untuk Jackie Chan
Jackie Chan (Foto: SIFF)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kiprah Jackie Chan di dunia akting terbukti sudah diakui dunia. Bahkan, Jackie akan menerima lifetime achievement Oscar.

Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan bahwa aktor 62 tahun itu akan menerima penghargaan terhormat tersebut bersama dengan pembuat film dokumenter, Frederick Wiseman, Lynn Stalmaster dan editor film, Anne V Coates.

Atas kontribusinya di dunia film, Jackie dan tiga orang lainnya akan mendapatkan patung Oscar dalam acara yang digelar November mendatang.

"Piala kehormatan ini dibuat untuk artis seperti Jackie Chan, Anne Coates, Lynn Stalmaster dan Frederick Wiseman, pionir sejatu dan legenda di bidangnya. Kami dengan bangga menghormati prestasi luar biasa mereka," kata Presiden Academy, Cheryl Boone Isaacs seperti dikutip Aceshowbiz.

Sepanjang kariernya, Jackie Chan sudah membintangi puluhan film laga. Kariernya tak hanya bersinar di tempat asalnya di Hongkong, tapi juga hingga Hollywood.

Aktor 62 tahun ini tercatat pernah membintangi film Hollywood seperti Rumble in the Bronx, Rush Hour, Karate Kid, dan film animasi Kung Fu Panda. Bahkan, Jackie disebut majalah Forbes sebagai aktor termahal nomor dua tahun ini di bawah Dwayne Johnson.


(ELG)