Bintang Star Wars Grogi Jalani Debut sebagai Sutradara

Elang Riki Yanuar    •    13 September 2016 17:53 WIB
film asing
Bintang Star Wars Grogi Jalani Debut sebagai Sutradara
Ewan McGregor (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ewan McGregor mengaku sangat grogi menjalani debut sebagai sutradara di film American Pastoral. Padahal, bintang film Star Wars ini sudah menantikan debutnya itu selama bertahun-tahun.

Menjadi sutradara ternyata tak semudah yang Ewan kira. Apalagi, dia menggarap film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Philip Roth.

Novel American Pastoral pernah meraih penghargaan Pulitzer dan masuk dalam 100 novel terbaik versi majalah Time. Ewan merasa tekanan begitu besar menginterpretasikan karya Roth itu ke layar lebar.

"Aku sangat grogi," kata Ewan seperti dikutip Reuters.

"Aku pikir ini tanggung jawab yang besar untuk mengambilnya, tanggung jawab ke produser, tanggung jawab ke Philip Roth, tanggung jawab ke semua orang yang membaca novel dan menyukai novel itu," tambahnya.

Ewan mengungkapkan jika Philip Roth sudah menyaksikan film garapannya. Hal itu setidaknya membuat aktor 45 tahun tersebut sedikit lega.

"Pekan lalu ketika produser menghubungiku untuk mengatakan jika Philip sangat menyukai filmnya dan kami berhasil menggambarkan novelnya. Itu sebuah kelegaan yang besar," katanya.

Selain menyutradarai, Ewan McGregor juga membintangi film ini. Dia berperan sebagai seorang pekerja di akhir 1960-an yang keluarganya mulai berantakan setelah sang putri (diperankan Dakota Fanning) menjadi aktivis politik radikal.

Jennifer Connelly yang memerankan karakter istri dari Ewan, memuji debut sutradara pria asal Skotlandia itu.

"Dia sangat menghargai akting dan aktor dan membuat banyak ruang. Aku pikir kau semua merasa sangat didukung penuh," katanya.





 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA