Abimana Bangga Film BTDLA 2 Diapresiasi

Elang Riki Yanuar    •    10 November 2016 19:51 WIB
film indonesiaabimana aryasatya
Abimana Bangga Film BTDLA 2 Diapresiasi
Abimana (Foto: Antara/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim produksi film Bulan Terbelah di Langit Amerika (BTDLA) 2 menemui Gus Sholah. Adik kandung Gus Dur itu mengapresiasi film yang dibintangi Abimana dan Acha Septriasa tersebut.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan coba mengupas perjalanan sejarah Islam di Amerika. Bagi pengurus Pesantren Tebu Ireng ini, cerita film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bisa menambah wawasan penonton, khususnya para santri.

"Di samping memberi spirit sebuah perjalanan dakwah yang dilakukan oleh Laksamana Cheng Ho ke Amerika berabad silam, tentunya film ini akan memberi wawasan bagaimana Islam berkembang di Amerika. Memang hingga hari ini Islam berkembang dengan sangat baik di Amerika," kata Gus Sholah dalam keterangan tertulisnya.

Gus Sholah pun mengundang Rangga Almahendra yang merupakan penulis novel Bulan Terbelah di Langit Amerika datang ke pesantrennya memberikan paparan di depan para santri.

Sebagai pemain, Abimana tentu merasa senang film terbarunya mendapat apreasiasi dari tokoh seperti Gus Sholah.

"Kami sebagai pelaku industri perfilman tentu senang kalau karya yang kami hasilkan disambut baik semua kalangan, apalagi Gus Sholah secara pribadi," kata Abimana.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) berniat kembali ke Wina setelah menunaikan tugasnya. Namun, bos Hanum memberi misi baru menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 8 Desember 2016.

 


(ELG)