Pevita Pearce Jalani Adegan Berbahaya di Film Buffalo Boys

Cecylia Rura    •    15 Maret 2018 21:47 WIB
pevita pearceFilm Buffalo Boys
Pevita Pearce Jalani Adegan Berbahaya di Film Buffalo Boys
Pevita Pearce saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Maret 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Pevita Pearce didapuk berperan sebagai tokoh Kiona, perempuan tangguh yang memprioritaskan keluarga dalam film Buffalo Boys.

Latar cerita film ini mengangkat lokasi dan budaya Jawa Tengah saat dijajah oleh Belanda. Kiona merupakan gadis desa yang memiliki jiwa kepemimpinan dan satu-satunya yang berani angkat bicara melawan para penjajah di masa itu.

Dalam satu adegan, Pevita dituntut untuk bisa naik kerbau, salah satu hewan yang dikenal cukup sulit dijinakkan.

"Di sini aku ada naik kerbau. Itu deg-degan banget karena kalau kita misal naik kuda ada tekniknya dan kuda enggak liar," kata Pevita di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 15 Maret 2018.

"Nah, di sini kerbau itu liar dan naik itu ada adegannya. Setelah itu aku enggak berani lagi karena mereka pergerakannya enggak bisa dikontrol," lanjutnya.

Untuk adegan berbahaya tersebut, Pevita dibantu oleh mentor dari Prancis dan Thailand. Dalam satu adegan berbahaya, Pevita mengaku memakai pemeran pengganti untuk menghindari cedera fisik.

Selain menunggangi kerbau, Pevita juga dituntut bisa memanah. "Proses reading ini memakan waktu lumayan lama kurang lebih tiga bulan. Dalam proses reading ini banyak eksplorasi yang saya lakukan sebagai aktor. Seperti memiliki hubungan dengan panah dan di situ saya bermain panah," cerita aktris yang sempat bermain dalam film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck ini.

"Latihan selama dua bulanan, dari awalnya enggak bisa akhirnya bisa dan merasa nyaman. Karena di situ kita ada reading, ada stunt juga dan saya belajar, jadi ini new experience," tukasnya.

Dalam Buffalo Boys, Pevita berperan sebagai kakak dari Sri yang diperankan Mikha Tambayong sekaligus cucu dari tokoh kakek yang diperankan El Manik.

Buffalo Boys merupakan film produksi Infinite Studios, yang bekerjasama dengan Zhao Wei Films dan Screenplay Infinite Films. Film ini berjalan di bawah arahan sutradara Mike Wiluan yang berperan ganda sebagai penulis naskah sekaligus produser.

Film Buffalo Boys direncanakan tayang di layar bioskop Indonesia pada Juli 2018.



 


(ELG)