Alasan Sutradara Perpanjang Durasi Film Thor: Ragnarok

Purba Wirastama    •    29 Oktober 2017 18:38 WIB
film asing
Alasan Sutradara Perpanjang Durasi Film Thor: Ragnarok
Taika Waititi (Foto: Wikimedia/ Gage Skidmore)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Thor: Ragnarok  dirilis di bioskop dengan durasi 130 menit. Rencana awal hanya 100 menit, durasi terpendek dibanding film-film MCU lain setelah The Incredible Hulk  dengan durasi 112 menit.

Seperti dilaporkan Gizmodo, durasi awal disebutkan sutradara Taika Waititi dalam ajang Comic Con Diego pada Juli 2017 lalu. Dalam wawancara terbaru dengan Collider, Taika mengungkap alasan perubahan ini.

"Film ini sempat akan menjadi 100 menit. Kami sudah punya perhitungan 100 menit (saat Comic Con). Waktu itu kami baru saja menyelesaikan syuting ulang, jadi dari situ kami tahu durasi akan bertambah. Namun aku pikir akan jadi sekitar 100, tak lebih dari dua jam," kata Taika.

"Setelah Comic Con, kami memutuskan untuk memasukkan lebih banyak lelucon," imbuh Taika.

Lalu mengapa Taika ingin menambah porsi lelucon film ke-17 MCU ini? Dalam wawancara grup dengan Kompas.com, Taika mengaku bahwa alasan utama adalah semata membuat penonton terhibur.

"Saya tak lagi melihat orang-orang meninggalkan bioskop dengan senyuman. Beberapa (film) meninggalkan stres dan depresi (ke penonton). Itu dapat mengingatkan kita betapa buruk dunia," ujar Taika.

Taika adalah sineas kelahiran Selandia Baru 1975. Dia telah membuat sejumlah film pendek dan panjang. Kebanyakan adalah komedi, seperti Eagle vs Shark  (2007), Boy  (2010), What We Do in the Shadows (2014), dan Hunt for The Wilderpeople  (2016).

Thor: Ragnarok  mengikuti perjalanan dewa petir Thor (Chris Hemsworth) yang kehilangan palu dan dibuang ke sebuah planet. Dia harus bertahan hidup dan mengumpulkan bantuan untuk mencegah Hela (Cate Blanchett) menghancurkan Asgard, planet rumahnya.

Film ini merupakan seri ketiga yang berfokus pada tokoh Thor. Selain Chris dan Cate, aktor lain yang terlibat adalah Mark Ruffalo, Tom Hiddleston, Idris Elba, Jeff Goldblum, dan Tessa Thompson.

Thor: Ragnarok  telah tayang di bioskop sejak Rabu 25 Oktober 2017.


(DEV)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

24 minutes Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA