Prilly Tak Akan Bermain Film Horor Selain Seri Danur

Purba Wirastama    •    23 Maret 2018 14:18 WIB
prilly latuconsinaFilm Danur
Prilly Tak Akan Bermain Film Horor Selain Seri Danur
Prilly Latuconsina dalam Danur 2 Maddah (youtube-md pictures)

Jakarta: Mendapat peran sebagai Risa di fim Danur, yang kini juga telah punya sekuelnya, membuat Prilly Latuconsina enggan menerima tawaran peran di proyek film horor lain. Aktris kelahiran 1996 ini mengaku tak ingin terjebak label spesialis film horor.

"Aku enggak akan main film horor mana pun kecuali Danur dan sekuelnya," kata Prilly usai premier film Danur 2: Maddah di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta, Kamis malam, 22 Maret 2018.

"Jadi selain Danur, enggak. Habis ini, aku mau syuting genre lain karena aku enggak mau dicap sebagai artis horor. Aku masih muda, aku mau eksplorasi kemampuan akting aku di genre film lain. Jadi ya buat horor, aku akan setia menjadi Risa di Danur. Sisanya, aku akan main genre lain," lanjutnya.

Risa adalah tokoh utama di seri novel dan film Danur. Risa punya kemampuan khusus yang membuat dia bisa berkomunikasi dengan hantu atau makhluk tak kasatmata. Sejak kecil, dia menjalin hubungan pertemanan dengan lima hantu bocah, yang secara fisik adalah anak-anak keturunan Belanda.

Kisah Danur sudah punya sedikitnya delapan judul karya Risa Saraswati yang diterbitkan dalam selama 2012 hingga 2017. Ada Danur atau Gerbang Dialog Danur, Maddah, Sunyaruri, Peter, Hendrick, Hans, William, dan Janshen. Dua novel pertama telah diadaptasi ke film oleh MD Pictures dan sutradara Awi Suryadi dengan bintang utama Prilly Latuconsina.

"Risa itu tokoh nyata. Agak aneh kalau aku memerankan tokoh selain Risa karena tokoh Risa benar-benar nyata sampai sekarang. Aku dapat tawaran horor banyak banget setelah Danur dan aku enggak mau asal ambil film horornya. Tujuan main film horor ini (Danur) untuk memecah stereotype film horor Indonesia. Kalau aku asal horor, tiba-tiba dapat enggak bagus, sama saja dong kayak yang lain," ucap Prilly.

Bagi Prilly, akting adalah eksplorasi genre. Setelah horor, dia ingin menjajal drama percintaan.

"Thriller (Hangout) sudah, horor (Danur 1 & 2) sudah. Kayaknya, aku belum mendapat sesuatu yang drama banget. Jadi aku ingin drama. Mungkin drama percintaan karena aku belum ambil sama sekali," tukasnya.

Film Danur 2: Maddah akan dirilis di bioskop pada Rabu, 28 Maret 2018.

 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

4 days Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA