Film Sekala Niskala Pastikan Jadwal Tayang di Bioskop

Purba Wirastama    •    07 Januari 2018 17:00 WIB
film indonesia
Film Sekala Niskala Pastikan Jadwal Tayang di Bioskop
Film Sekala Niskala (The Seen and Unseen)

Jakarta: Setelah berkeliling ke sejumlah festival, film Sekala Niskala dari sutradara Kamila Andini mendapat jadwal rilis Indonesia. Film akan diputar di bioskop mulai Kamis, 1 Maret 2018.

Sekala Niskala mengikuti dinamika Tantri, anak perempuan 10 tahun yang harus segera menghadapi kenyataan bahwa Tantra saudara kembarnya akan tiada. Otak Tantra berangsur melemah dan kemampuan inderawi hilang satu demi satu.

Saat tengah malam, Tantri selalu terbangun dan melihat Tantra. Pertemuan itu menjadi ruang bermain mereka. Tantri mengalami perjalanan magis dan hubungan emosional melalui ekspresi tubuh.

Film ini diputar perdana dalam program Platform di Festival Film Toronto pada 16 September 2017. Setelah itu diputar di beberapa festival seperti Busan, Tokyo, dan Australia. Dalam ajang Asia Pacific Screen Awards di Brisbane, Sekala Niskala atau The Seen and Unseen menang dalam kategori Best Youth Feature Film.
 

Film ini menjadi karya kedua Kamila sebagai sutradara film panjang setelah The Mirror Never Lies (2011). Gita Fara dan Ifa Isfansyah menjadi produser di bawah atap Treewater dan fourcolours. Aktor yang terlibat adalah Thaly Titi Kasih, Gus Sena, Ayu Laksmi, I Ketut Rina, dan Happy Salma.

Proses pembuatan film berjalan selama 5 tahun dan mendapat beragam dukungan, antara lain Hubert Bals Fund, Asia Pacific Screen Awards Children’s Film Fund, dan Cinefondation La Residence. Pendanaan juga didapat lewat sistem urun dana yang membuat para donatur secara otomatis menjadi co-producer.

Untuk rilis Indonesia, produser membuat poster film versi baru yang digarap oleh seniman Apri Kusbiantoro.




(DEV)

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

Nyawa Lain Yon Koeswoyo

4 days Ago

Yon dan Koes Plus meninggalkan segudang warisan bagi generasi setelah mereka. Semasa jayanya, K…

BERITA LAINNYA