Dua Tahun Disiapkan, Film Keluarga Cemara Segera Mulai Syuting

Purba Wirastama    •    04 Januari 2018 22:31 WIB
film indonesia
Dua Tahun Disiapkan, Film Keluarga Cemara Segera Mulai Syuting
Jumpa pers Keluarga Cemara (Foto: medcom/purba)

Jakarta: Proyek film adaptasi Keluarga Cemara siap masuk tahap baru. Akhir pekan ini, produser Anggia Kharisma serta tim akan memulai tahap syuting.

Syuting akan berlangsung dalam kurun waktu satu bulan sejak Minggu 7 Januari 2018. Yandy Laurens menjadi sutradara dengan aktor Adhisty Zara JKT48, Widuri Putri Sasono, serta Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir.

Keempat aktor akan bermain sebagai satu keluarga yang menjadi pusat cerita. Zara dan Widuri menjadi Euis dan Ara, sedangkan Ringgo dan Nirina menjadi Abah dan Emak.

Naskah adaptasi ditulis Gina S Noer, yang sekaligus menjadi produser bersama Anggia. Menurut Anggia, proses pengembangan dan penulisan naskah, yang mencapai draf ke-7, butuh waktu setahun. Proyeknya sendiri telah diawali sejak dua tahun lalu.

"Proses penulisan (naskah) makan waktu setahun. Ide untuk bikin film ini sudah ada sebelum kami membuat Filosofi Kopi 2," kata Anggia dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru Jakarta, Kamis, 4 Januari 2018.

"Dari awal saya, Angga (Sasongko) dan Gina berpikir, 2018 kita harus bikin film keluarga yang relevan dengan zaman sekarang. Salah satu yang terpilih adalah Keluarga Cemara," lanjutnya.

Mereka bertiga menemui Arswendo Atmowiloto, kreator asli kisah Keluarga Cemara. Proyek film pun disepakati. Anggia menyebut bahwa Arswendo memberi mereka kebebasan untuk mengembangkan lebih lanjut kisah tersebut.

"Mas Wendo baik sekali memberikan kebebasan dan ruang ekspresi, apa sih yang relevan dari Keluarga Cemara ke zaman sekarang (...). Nilai paling relevan dalam sebuah film konten keluarga itu selalu tentang arti keluarga sendiri. Ini yang ingin kami depankan," tutur Anggia.

Film ini diproduksi Visinema dengan investasi dana dari Ideosource, perusahaan modal ventura yang mulai merambah industri film. Andi Budiman dan Pandu Birantoro menjadi produser eksekutif untuk Ideosource.

Selain empat aktor di atas, empat aktor lain yang bergabung adalah Maudy Koesnaedi, Asri Welas, Yasamin Jasem, dan Kafin Sulthan.

Keluarga Cemara dijadwalkan rilis di bioskop pada pertengahan 2018.


 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

4 days Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA