Film Santet Libatkan Artis Inggris dan Filipina

Purba Wirastama    •    13 Juni 2017 19:41 WIB
film indonesia
Film Santet Libatkan Artis Inggris dan Filipina
Film Santet (Foto: skylar pictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Helfi Kardit, sutradara film Arwah Goyang Karawang, tengah mengerjakan film horor terbaru berjudul Santet di bawah bendera Skylar Pictures. Belum lama ini, cuplikan teaser telah dirilis bersama dengan tayangan Behind the Scene (BTS).

Tidak banyak alur cerita yang dapat diketahui dari teaser. Tayangan berdurasi 60 detik tersebut hanya menunjukkan beberapa situasi di luar kontrol yang dialami orang-orang di dalam rumah. Lalu ada darah, wanita yang dicekik, dan rantai sepeda motor berlumur darah.

Pada latar suara, terdengar suara perempuan mengucapkan mantra berbahasa Jawa. Namun demikian, kata Helfi dalam tayangan BTS, 90 persen dialog menggunakan bahasa Inggris.

Tampak beberapa tokoh yang diperankan oleh Marcelino Lefrandt, Kelly Brook (Inggris), Jazz Ocampo (Filipina), Ray Sahetapy, Ayu Diah Pasha, dan Bali Nadeya Curtain. Masih menjadi pertanyaan, siapa yang sebenarnya terkena santet.

Dalam tayangan BTS, Helfi juga menyatakan bahwa Santet merupakan proyek film dengan dana produksi besar. Mereka dapat membangun Produser eksekutif adalah Sarjono Sutrisno dari Skylar. Sebelumnya Helfi dan Sarjono telah bekerjasama dalam dua film, yaitu Setan Facebook (2010) dan Guardian (2014).

Helfi Kardit telah menyutradarai sejumlah film sejak 2004, termasuk tujuh film horor semisal Arwah Goyang Karawang (2011). Dalam pernyataan di BTS, Helfi mengisyaratkan bahwa dua film pertama, Bangku Kosong (2006) dan Lantai 13 (2007) adalah film horor berkualitas dengan dana besar. Sementara film berikutnya adalah hasil proyek low-budget, yang diakuinya sebagai film murahan.

Film Santet kemungkinan akan ditayangkan tahun ini. Belum ada info lebih lanjut dari pihak Skylar.


 


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

2 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA