Tom Cruise Ungkap Judul Top Gun 2

Purba Wirastama    •    03 Juni 2017 19:07 WIB
tom cruise
Tom Cruise Ungkap Judul Top Gun 2
Tom Cruise (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tom Cruise mengungkap judul untuk film Top Gun kedua. Film sekuel ini akan diberi judul Top Gun: Maverick.

"Kita tidak menyebutnya Top Gun 2. Judulnya jadi Top Gun: Maverick. Aku tak ingin ada angka. Kalian tak butuh sebuah angka," kata Tom kepada Access Hollywood, dikutip dari Aceshowbiz.

Tom adalah pemeran tokoh utama bernama Maverick dalam Top Gun (1982) arahan Tony Scott. Kisahnya mengikuti para pilot muda di sekolah pesawat tempur Angkatan Laut AS, yang saling berkompetisi untuk jadi yang terbaik. Sekuelnya, menurut Tom, akan memiliki nuansa dan gaya yang sama dengan film pertama.

"Musik latar juga dari Harold Faltermeyer. Aviators kembali. Kami punya mesin-mesin besar yang lebih cepat. Film ini akan berisi kompetisi seperti pertama, dalam gaya dan nuansa seperti pertama, tetapi ada kemajuan untuk tokoh Maverick," ujar Tom.

Ssperti diberitakan sebelumnya, Tom memastikan bahwa dia akan kembali membintangi sekuel film Top Gun. Tahap pra-produksi masih dilakukan dan syuting akan dimulai tahun depan.

Produksi dilakukan di bawah naungan Skydance, bersama Bruckheimer, yang juga membuat film pertama. Posisi sutradara film kedua belum dapat dipastikan. Namun Joseph Kosinski (Oblivion), seperti diberitakan Variety, menjadi kandidat utama.

Naskah ditulis oleh Justin Marks. Pengembangan naskah ini telah dilakukan setidaknya sejak pertengahan 2015. Kisahnya, kata CEO Skydance David Allison, disesuaikan dengan situasi dan teknologi dunia penerbangan pesawat tempur terkini.

Rencana sekuel Top Gun sempat mencuat beberapa tahun sebelumnya dan Tony Scott kembali jadi sutradara. Namun kemudian terhambat karena Tony meninggal bunuh diri pada 2012.

 


(ELG)