Susah Sinyal, Drama Komedi Baru Besutan Ernest Prakasa

Purba Wirastama    •    06 September 2017 10:28 WIB
film indonesia
Susah Sinyal, Drama Komedi Baru Besutan Ernest Prakasa
Ernest Prakasa saat konferensi pers film Susah Sinyal (Foto: Metrotvnews.com/Purba Wirastama)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ernest Prakasa tengah sibuk membuat film drama komedi terbaru berjudul Susah Sinyal  dalam bendera Starvision Plus. Film ini dibintangi oleh Adinia Wirasti dan pendatang baru Aurora Ribero.

Kisahnya menyorot hubungan antara ibu dan anak perempuan yang tak punya banyak waktu bersama. Sang ibu, Ellen (Adinia), mengejar karier sebagai pengacara hukum setelah ditinggal suami. Kiara (Aurora) sang anak lebih dekat dengan nenek (Niniek L Karim). Dia juga cukup populer di media sosial karena sering membagi rekaman lagu cover.

Setelah nenek meninggal, situasi berubah. Kiara jadi bermasalah di sekolah. Atas bantuan Iwan (Ernest) rekan kantor, Ellen berlibur ke Sumba Timur bersama Kiara demi menyambung ikatan kembali, kendati dia harus meninggalkan satu kasus hukum penting.

Kondisi susah sinyal ponsel di Sumba membuat ibu dan anak ini menjalani liburan tanpa interupsi dari dunia luar.

Menyimak sinopsis ini, kita mungkin segera paham bahwa frasa 'susah sinyal' juga merujuk ke relasi dua tokoh sebagai ibu dan anak. Ketiadaan sinyal tele-komunikasi menjadi kesempatan mereka membuat  'sinyal relasi' kuat kembali.

"Mereka enggak tahu bahwa di sana (Sumba Timur) ternyata susah sinyal. Liburan ibu-anak yang selama ini sebenarnya sudah renggang juga (jadi) enggak gampang. (Mereka) sudah beda frekuensi, sudah 'susah sinyal'", kata Ernest di Comic Cafe Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Menurut Ernest, ide cerita berawal dari pengalaman dan keresahan personal dia. Sebagai ayah, Ernest merasa terlalu sibuk dan kurang punya waktu untuk anak-anaknya. Namun untuk menggali seluk beluk orangtua tunggal dan pengacara, dia merekrut Arry Wibowo dan Vera Uli.

Naskah ditulis oleh Ernest bersama Meira Anastasia istrinya. Jenny Jusuf dan Stefanus Haryanto terlibat sebagai konsultan naskah. Adink Liwutang terlibat menjadi sutradara kedua dan berfokus pada aspek teknis. Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia menjadi produser.

Sejumlah aktor pendukung antara lain Refal Hady, Valerie Thomas, Chew Kinwah, Asri Welas, Abdur Arsyad, Arie Kriting, Gisella Anastasia, Gading Marten, Darius Sinthrya, dan Eddy Maliq Meijer.

Syuting akan menghabiskan waktu 25 hari, mulai 7 September 2017 dengan lokasi syuting di Jakarta dan Sumba.

Susah Sinyal  dijadwalkan tayang pada Desember 2017.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

1 week Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA