Emma Stone Merasa Beruntung Honornya Setara dengan Para Aktor

Elang Riki Yanuar    •    15 Oktober 2016 13:52 WIB
emma stone
Emma Stone Merasa Beruntung Honornya Setara dengan Para Aktor
Emma Stone (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Emma Stone merasa beruntung bayarannya sama dengan rekan-rekan prianya. Masalah kesenjangan honor antara aktor dan aktris di Hollywood memang bukan rahasia lagi.

Masalah kesenjangan honor itu sempat mencuat ketika sejumlah aktris seperti Jennifer Lawrence mengkritik perbedaan bayaran antara pemain pria dan wanita. Sama seperti Jennifer, Emma juga berpendapat sudah sepantasnya aktor dan aktris mendapat bayaran setara.

"Kia semua seharusnya diperlakukan secara adil dan dibayar dengan cukup. Aku cukup beruntung memiliki bayaran setara dengan teman-teman priaku," kata Emma Stone seperti dikutip Femalefirst.

Emma tak memungkiri masih ada kesenjangan cukup besar di industri Hollywood. Para aktris kerap diberi tekanan besar untuk membawa film yang dibintanginya menembus box office.

"Tapi pola dalam industri kita berlangsung dengan cara seperti, 'Berapa banyak Anda akan membawa ke box office?'. Aku merasa tidak nyaman membicarakan hal itu dengan agen dan pengacaraku karena aku seperti, 'Apakah orang ingin melihatku sama seperti mereka ingin melihat Steve Carrell?'. Ini adalah percakapan yang aneh," lanjutnya.

Aktris 27 tahun ini pun mengakui terkadang dilanda ketakutan orang tidak menggunakan jasanya lagi di film karena bayarannya sama dengan para aktor.

"Anda selalu sedikit merasa seperti itu. Itu sesuatu yang bisa membuat orang tidak mau memakai jasamu lagi," ucapnya.

 


(ELG)