Jadwal Tayang Film Avatar 2 Berubah Lagi

Elang Riki Yanuar    •    11 Maret 2017 16:23 WIB
avatar 2
Jadwal Tayang Film Avatar 2 Berubah Lagi
Avatar (Foto: via Aceshowbiz)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekuel film Avatar harus kembali mengalami perubahan jadwal tayang. Film Avatar 2 tadinya dijadwalkan tayang pada 2018.

Kepastian itu disampaikan langsung sang sutradara, James Cameron dalam sebuah wawancara dengan The Toronto Star.  James tidak tahu kapan pastinya jadwal tayang Avatar 2.

"Tidak akan terjadi pada 2018. Kami belum mengumumkan tanggal rilis film ini," kata James Cameron seperti dikutip Aceshowbiz.

Menurut James, membuat sekuel film yang masih memegang film terlaris sepanjang masa itu tidaklah mudah. Dulu, kata James, Avatar dibuat selama empat tahun. Apalagi, dia membuat untuk empat film sekaligus.

"Apa yang orang harus pahami adalah kalau film ini memiliki irama perilisan. Jadi kami tidak sedang membuat Avatar 2. Kami membuat Avatar 2, 3, 4 dan 5. Ini adalah suatu usaha yang epik," kata James.

Film pertama Avatar yang tayang 2009 meraih sukses besar di box ofice. Pencapaian Avatar yang meraup USD2,8 miliar belum tertandingi film mana pun hingga kini.

Sekuel film Avatar awalnya direncanakan pada 2014, tetapi mengalami penundaan.

 


(ELG)