Ben Affleck Adaptasi Cerpen Agatha Christie ke Layar Lebar

Nia Deviyana    •    21 Agustus 2016 18:13 WIB
ben affleck
Ben Affleck Adaptasi Cerpen Agatha Christie ke Layar Lebar
(Foto: Entertainment Weekly)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Ben Affleck akan menandatangani proyek bersama 20th Century Fox untuk mengadaptasi cerita pendek karya Agatha Christie, Witness For The Prosecution. Pria 44 ini akan menjadi aktor sekaligus sutradara film.

Dilansir Deadline, Affleck akan melibatkan Jennifer Todd dan Matt Damon. Sementara skrip dilm akan dikerjakan Christopher Keyser.

Witness For The Prosecution pertama kali diadaptasi di layar lebar pada 1957, dan dibintangi Tyrone Power, Marlene Dietrich, dan Charles Laughton. Film ini berhasil meraih enam nominasi Oscar termasuk kategori sinematografi terbaik, aktor dan aktris terbaik, serta sutradara terbaik.

Film ini berkisah tentang pengacara yang mewakili dirinya sendiri dalam pengadilan atas tuduhan membunuh janda kaya yang tergila-gila padanya.

Istri sang pengacara kemudian dipanggil menjadi saksi karena menikah dengan pria lain di saat statusnya masih istri terdakwa.

Ben Affleck sejauh ini telah menyutradarai empat film, termasuk yang akan tayang mendatang, Live By Night, dimana ia juga menulis dan membintangi film tersebut.

Pada 2012, Affleck menyutradarai Argo yang berhasil menyabet tiga piala Oscar 2013 untuk kategori film terbaik, editing film terbaik, dan naskah adaptasi terbaik.


(DEV)