Hati Habiburrahman El Shirazy Bergetar Saksikan Film Ayat-Ayat Cinta 2

Cecylia Rura    •    06 Desember 2017 21:27 WIB
film ayat-ayat cinta 2
Hati Habiburrahman El Shirazy Bergetar Saksikan Film Ayat-Ayat Cinta 2
Jumpa pers film AAC 2 (Foto: Metrotvnews/Cecylia)

Jakarta: Kesuksesan film Ayat Ayat Cinta (AAC) di tahun 2008 mendorong Habiburrahman El Shirazy kembali menggarap sekuelnya. Sebelum merampungkan karya film, buku AAC 2 lebih dulu rilis pada 2009, setahun setelah film AAC rilis.

Setelah hampir 10 tahun berlalu AAC bukan vakum, melainkan tengah digarap lewat observasi sang penulis.

"Malam ini malam yang mendebarkan bagi saya. Karena Ayat Ayat Cinta 2 boleh dikatakan malam ini lahir, disaksikan oleh dunia," ucap Habib dalam konferensi pers film AAC 2 di Plaza Indonesia Jakarta, Rabu 6 Desember 2017.

Hati sang pembuat karya dikatakan bergetar ketika menonton film AAC 2. "Seperti seorang ibu melihat seorang anak lahir dari kandungannya," lanjut Habib.

Penggarapan naskah dirasa begitu merdeka oleh Habib. Produser Manoj Punjabi tidak menuntut banyak dan membebaskan Habib untuk berfantasi menyusun alur cerita film AAC 2.

Habib berharap karyanya menjadikan cinta sebagai pemersatu keberagaman Indonesia.

"Ayat-Ayat Cinta datang dengan cinta, cinta untuk Indonesia, untuk dunia, datang agar saling mencintai saling menyayangi," ungkap Habib.

Pesan cinta tersebut diutarakan agar manusia hadir di atas bumi untuk saling menghormati dan saling menyayangi. Utamanya, 'yang layak untuk dicintai adalah cinta itu sendiri dan yang layak dimusuhi adalah permusuhan itu sendiri', seperti yang diungkapkan oleh sang novelis.

Manoj Punjabi selaku CEO MD Pictures pun totalitas dengan mengajak para kru serta pemain untuk terbang ke Edinburgh melakukan syuting Ayat Ayat Cinta 2.

"Sesuai ekspektasi saya semua berjalan lancar. Semua orang melakukan pekerjaan brilian di sini," ucap Manoj.

Diiringi tepuk tangan hadirin konferensi pers, seluruh pemain mengutarakan rasa terima kasih dan ucapan syukur atas kerjasama bersama para pru dan tim belakang layar.

Film Ayat Ayat Cinta 2 masih menggandeng Fedi Nuril sebagai Fahri. Ditemani pemain-pemain baru seperti Dewi Sandra (Sabina), Tatjana Saphira (Hulya), Chelsea Islan (Keira). Beberapa nama pendukung seperti Pandji Pragiwaksono dan Arie Untung juga turut memberikan bumbu humor dalam film fenomenal ini. Turut berperan artis Malaysia, Nur Fazura.

Ayat-Ayat Cinta 2 disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Film ini akan tayang serentak di bioskop domestik mulai 21 Desember 2017. Selain di Indonesia, film ini akan tayang di beberapa negara Asia di antaranya Brunei, Malaysia. MD Pictures juga berencana melebarkan AAC 2 ke Taiwan dan Hong Kong.

 


(ELG)