Produser Siapkan Proyek Sekuel Pengabdi Setan

Purba Wirastama    •    18 Desember 2017 10:16 WIB
film pengabdi setan
Produser Siapkan Proyek Sekuel Pengabdi Setan
Bront Palarae dan Joko Anwar (dok Rapi Films)

Jakarta: Produser eksekutif Sunil Samtani menyatakan Rapi Films telah mendiskusikan rencana proyek sekuel Pengabdi Setan. Film direncanakan rilis pada 2019 dan Joko Anwar masih akan terlibat.

"Mudah-mudahan. Kami sedang tunggu jadwal Joko (Anwar) juga," kata Sunil kepada Medcom.id, belum lama ini.

"Tapi kami sudah bicara, ingin bikin mungkin buat tahun 2019, dua tahun lagi. Itu sudah kami diskusikan, tinggal nanti konsep ceritanya mau ke mana," lanjut Sunil.

Film 2017, Kisah Lama Bangkit dari Kubur

Dengan keluasan kisah Pengabdi Setan, film lanjutan baik sekuel, prekuel, atau sempalan sangat mungkin digarap lagi. Ada sejumlah elemen yang dibuat tetap misteri. Misal soal Darminah (Asmara Abigail) serta Batara (Fachry Albar) yang punya peta dengan biji saga, atau soal Budiman (Egy Fedly) yang seperti mendapat teror di rumah susun.

"Ada beberapa karakter yang akan dikembangkan kalau film ini sukses. (Silakan) tanya Pak Sunil. Pingin enggak (membuat sekuel)?" kata Joko sebelum gala premier Pengabdi Setan  di Jakarta, September lalu.

Kemiripan nama tokoh di film terbaru dengan di film versi 1980 garapan Sisworo Gautama Putra juga menjadi misteri. Pada Maret 2017, sebelum proyek masuk tahap produksi, Joko menyebut bahwa dia akan melakukan remake atau membuat ulang film versi 1980. Nama yang mirip dapat dipahami sekadar sebagai upaya untuk tak menjauh dari film acuan.

Belakangan setelah film dirilis, Joko menyebut bahwa ini merupakan prekuel atas kisah film versi 1980 dan kemiripan nama menjadi bagian dari dunia fiksional Pengabdi Setan. Ini menjadi penjelasan tambahan mengenai sepak terjang Darminah dan sektenya.

Pengabdi Setan  versi 2017 dibintangi oleh Tara Basro, Bront Palarae, Ayu Laksmi, Endy Arfian, Dimas Aditya, Nasar Annuz, M Adhiyat, dan Elly Luthan. Capaian 4,2 juta penonton menempatkan film keenam Joko ini sebagai film terlaris 2017. Film ini juga memborong tujuh Piala Citra.
 


(DEV)

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

Kaca Benggala Polemik Jerinx SID dan Via Vallen

3 days Ago

Dapat disimpulkan, Jerinx adalah korban dari sikap 'lancang' Via Vallen dan beberapa pe…

BERITA LAINNYA