Green Book Film Terbaik Piala Oscar 2019

Cecylia Rura    •    25 Februari 2019 12:33 WIB
piala oscar 2019
Green Book Film Terbaik Piala Oscar 2019
Film Green Book (Foto: universalpictures)

Los Angeles: Sukses memborong piala pada Golden Globe, film Green Book dinobatkan sebagai Film Terbaik dalam Oscar 2019. Film ini sukses menggeser para pesaing kuatnya yakni Roma, A Star is Born, Vice, Bohemian Rhapsody, The Favourite, Black Panther, dan BlackKklansman.

Green Book juga meraih Piala Oscar 2019 kategori Skenario Asli Terbaik. Mahershala Ali juga berhasil membawa pulang piala untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik. Total ada tiga Piala Oscar untuk film Green Book.

Pada acara Golde Globes ke-76, Green Book memboyong lima piala untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik, Film Musikal Terbaik, Skenario Film Terbaik, Aktor Film Musikal atau Komedi Terbaik, serta Sutradara Terbaik.

Film Green Book diambil dari kisah nyata. Menceritakan tentang perjalanan panjang musisi berkulit hitam Don Shirley (Mahershala Ali) dan pria berkulit putih yang mengantarnya selama tur musik di kawasan Selatan. Latar waktu film mengambil tahun 1960-an.

Pengumuman Green Book sebagai Film Terbaik sekaligus menjadi penutup gelaran Academy Awards ke-91. Acara ini ditutup oleh Julia Roberts setelah produser Green Book menerima Piala Oscar 2019.

"Baru saja kita menggelar Academy Awards ke-91. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk seluruh nomine dan pemenang," ungkap Roberts.
 


(ELG)