Catatan Dodol Calon Dokter Diputar di Festival Film Internasional Tokyo

Antara    •    07 September 2016 20:15 WIB
film indonesia
Catatan Dodol Calon Dokter Diputar di Festival Film Internasional Tokyo
Pemain Catatan Dodol Calon Dokter (Foto: Twitter Ferdiriva)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Catatan Dodol Calon Dokter (CADO CADO) terpilih sebagai salah satu film yang akan ditayangkan di Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2016. Film yang disutradarai Ifa Isfansyah ini merupakan ko-produksi dari Radikal Films dan CJ Entertainment dari Korea yang juga menjadi distributor internasional.

"Kami sangat bangga film ini bisa terpilih," kata General Manager CJ E&M Film Division, Int’l Film Financing & Production, Moon Sung Jo di Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Catatan Dodol Calon Dokter merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ferdiriva Hamzah. CJ Entertainment juga berencana merilis film ini di luar Indonesia meski belum ada kepastian negara mana saja yang akan disasar.

Menurut Moon, CJ Entertainment tertarik berinvestasi dan turut berkolaborasi di film ini karena menawarkan plot yang menarik.

"Ada persahabatan, impian dan cinta," kata Moon.

Film Catatan Dodol Calon Dokter mengisahkan perjuangan dokter muda yang baru lulus kedokteran bernama Ferdiriva (Adipati Dolken) yang menjalani ko-asistensi (ko-ass) untuk menjadi dokter. Perjalanan menjadi dokter membuahkan pengalaman seru, mulai dari hal romantis, lucu, hingga menegangkan.

Film ini dibintangi oleh Tika Bravani, Aurelie Moeremans, Adi Kurdi, Ali Mensan, Rizky Mocil, Albert Halim, Cindy Valery, Rizka Dwi Septiana dan Amec Rais. Catatan Dodol Calon Dokter akan ditayangkan pada 27 Oktober 2016.

Catatan Dodol Calon Dokter juga akan ditayangkan khusus di hadapan komunitas medis pada 24 Oktober yang bertepatan dengan Hari Dokter Nasional.






 


(ELG)