Perjalanan Surat Cinta Untuk Starla hingga Diangkat ke Layar Lebar

Cecylia Rura    •    23 Desember 2017 08:00 WIB
film indonesia
Perjalanan Surat Cinta Untuk Starla hingga Diangkat ke Layar Lebar
Virgoun (Foto: medcom/cecylia)

Jakarta: Surat Cinta Untuk Starla (SCUS) karya Virgoun terbilang sukses berat. Berangkat dari video klip singel karya solo Virgoun bertajuk serupa, SCUS kini diangkat ke layar lebar.

Sebelumnya, SCUS lebih dulu dibuatkan mini webseries di YouTube. Antusiasme penonton membludak hingga meminta potongan film pendek tersebut diangkat ke layar lebar.

"Kita setahun rilis di YouTube, demand-nya bagus, sampai akhirnya itulah alasannya. Karena banyak yang suka, banyak yang nonton. 'Bang ini enggak dibikin layar lebar?'," ungkap Virgoun ketika ditemui Medcom.id di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Desember 2017.

Lagu Surat Cinta Untuk Starla pertama kali diunggah melalui akun YouTube resmi Last Child pada 9 Februari 2016 dalam bentuk official lyric video. Sementara untuk video musik menyusul pada 14 Februari 2016. Video lirik Surat Cinta Untuk Starla sudah ditonton 185 juta kali di Youtube.

Lagu ini terbilang fenomenal karena kerap kali diputar di ruang publik, begitu pun dengan sajian video musik yang menampilkan artis muda Jefri Nichol dan Caitlin Halderman.

Menariknya, sosok "Starla" yang diberi surat oleh Virgoun adalah anak kandung vokalis band Last Child tersebut.

"Itu lagu memang ditulis untuk anak gua. Biar jadi legacy buat dia kalau nanti kalau gua enggak ada, ada yang dikenang dari gua buat dia," ujar Virgoun.

Jika membedah lirik lagu Surat Cinta Untuk Starla, benar adanya jika Virgoun memberikan pesan lagu ini untuk buah hatinya.

"Aku pernah berpikir tentang
Hidupku tanpa ada dirimu
Dapatkah lebih indah dari
Yang ku jalani sampai kini"


Melihat lagu ini akan dirilis untuk konsumsi publik, Virgoun kemudian membuatnya secara universal agar banyak orang bisa menggunakannya untuk menyatakan perasaan ke orang-orang tersayang.  "Nulisnya secara universal biar orang-orang bisa nyatain perasaan ke pasangannya ke keluarganya, ibu-bapaknya," cerita Virgoun.

Penggalan lirik selanjutnya pun bisa dikatakan ditujukan untuk pendengar universal, baik itu pasangan maupun keluarga.

"Aku selalu bermimpi tentang
Indah hari tua bersamamu
Tetap cantik rambut panjangmu
Meskipun nanti tak hitam lagi"


Film ini disutradarai Rudi Aryanto yang sekaligus membantu pengerjaan naskah. Bangku produser diisi Sukhdev Singh dan Wicky V. Olindo. Proyek film ini berada di bawah naungan rumah produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures.

Surat Cinta Untuk Starla akan tayang serentak di seluruh layar bioskop Indonesia mulai 28 Desember 2017.

 


(ELG)