Sheila Timothy: Setiap Film Punya Tanggung Jawab terhadap Penonton

Cecylia Rura    •    20 Februari 2018 21:15 WIB
sheila timothy
Sheila Timothy: Setiap Film Punya Tanggung Jawab terhadap Penonton
Sheila Timothy dalam jumpa media FFPI di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 20 Februari 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Produser Sheila Timothy menganggap teknologi di industri perfilman sekarang lebih canggih sehingga membantu para sineas berbakat untuk berkembang. Ia mencontohkan, film Unsane garapan Steven Soderbergh yang menggunakan iPhone.

"Teknologi yang kita hasilkan bukan tantangan, ada film Unsane yang direkam memakai iPhone," kata perempuan yang akrab disapa Lala ini dalam jumpa media Film Festival Plaza Indonesia (FFPI) di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa 20 Februari 2018.

Buat Lala, apa pun teknologi yang digunakan tak berpengaruh selama pesan dalam film dapat dipertanggungjawabkan.

"Setiap produksi dari film selalu punya tanggung jawab dan sebagai produser film kita punya tanggung jawab terhadap penonton, terhadap sesama filmmaker. Jadi, saya rasa segala sesuatunya terutama kreatif membutuhkan tanggung jawab. Bertanggung jawab terhadap apa yang kita hasilkan," lanjut Lala.

Pesan yang tak tersampaikan dengan baik tentu akan membuat interpretasi berbeda terhadap penonton. Oleh sebab itu, Lala yang memulai debut kariernya sebagai produser lewat Pintu Terlarang (2008) menegaskan pentingnya esensi pesan yang ingin disampaikan oleh pembuat film.

"Bagaimana kita bisa menyampaikan apa yang ingin kita sampaikan sebagai filmmaker. Tanggung jawab itu yang dijadikan sebagai benchmark untuk berkarier (di dunia perfilman)," tukasnya.



 
(ELG)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

1 week Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA