Iqbaal dan Vanesha Prescilla Berharap Si Juki Memicu Semangat Animator Indonesia

Elang Riki Yanuar    •    30 Desember 2017 20:23 WIB
film indonesia
Iqbaal dan Vanesha Prescilla Berharap Si Juki Memicu Semangat Animator Indonesia
Iqbaal dan Vanesha bersama karakter Si Juki (Foto: dok. pribadi)

Jakarta: Iqbaal dan Vanesha Prescilla menyempatkan diri menonton bareng film Si Juki yang tayang sejak 28 Desember 2017. Aktivitas ini dilakukan di sela kesibukan Iqbaal dan Vanesha melakukan promo film mereka, Dilan.

Meski bukan penggemar berat film animasi, Iqbaal mengaku tertarik dengan perjalanan Si Juki hingga diangkat ke layar lebar. Si Juki sebelumnya merupakan sebuah komik karya Faza Meonk dan memiliki pembaca cukup banyak.

"Gue diceritain dari awal kisahnya Si Juki ini mulai dari Faza Meonk dia gambar di kuliah sampai saatnya sekarang difilmkan. Menurut gue, proses panjangnya itu menarik buat gue. Makanya gue pengen nonton," kata Iqbaal saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta.

Menurut Iqbaal, selama ini bioskop Indonesia lebih sering dibanjiri film animasi luar negeri. Sehingga film animasi di Indonesia pun kurang terdengar gaungnya karena jarang produser film tertarik.

"Indonesia butuh film animasi bagus-bagus sih. Karena sekarang kiblatnya ke luar terus. Dan buat gue, ketika film animasi ini bisa naik, orang suka, dan gue berharap animasi yang Indonesia ini bisa keangkat. Orang kalau dengar animasi Indonesia sudah kayak gimana gitu. Nonton kagak, komen iya. Maksudnya nonton dulu lah," papar Iqbaal.

Setelah tayang di bioskop, Si Juki pun meraih hasil cukup baik dengan meraih 72 ribu penonton di hari pertama. Iqbaal dan Vanesha pun berharap animo penonton terhadap Si Juki bisa memicu animator lain untuk membuat karya terbaiknya.

"Kalau misalnya bisa nembus box office, ke depannya film animasi Indonesia bisa meroket lagi. Karena yang gue paham sih banyak banget ya kayak karakter-karakter seperti Juki yang bagus banget. Tapi emang enggak kedengaran saja. Semoga animator kreatornya semakin semangat ya," tutupnya.

 


(ELG)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA