Blade Runner 2049 Diganjar Piala Oscar Kategori Sinematografi Terbaik

Cecylia Rura    •    05 Maret 2018 11:51 WIB
piala oscar 2018
Blade Runner 2049 Diganjar Piala Oscar Kategori Sinematografi Terbaik
Poster Blade Runner (Foto: Dash of Mind)

Los Angeles: Blade Runner 2049 kembali dicatut dalam nama peraih piala Oscar 2018 kategori Best Cinematography. Sosok di balik kemenangan ini adalah Roger A Deakins.

Prestasi ini berhasil menggeser nomine lain dari film Darkest Hour (Bruno Delbonnel), Dunkirk (Hoyte van Hoytema), Mudbound (Rachel Morrison) dan The Shape of Water (Dan Laustsen). Pada ajang Academy Award sebelumnya trofi Sinematografi Terbaik diraih oleh Linus Sandgren dalam film La La Land.

Roger tercatat telah 14 kali masuk nominasi dan ini merupakan piala Oscar pertamanya.

"Saya sangat mencintai pekerjaan saya. Saya menekuninya sejak lama, Seperti yang Anda lihat. Namun, satu alasan yang membaut saya jatuh cinta pada profesi ini adalah orang-orang yang bekerja dengan saya. Beberapa kru di film Blade Runner adalah rekan kerja saya selama 20 tahun. Trofi ini untuk mereka semua," ucap Deakins dalam sambutannya saat menerima piala, dilansir dari laman People.

Academy Award yang ke-90 tahun ini dipimpin oleh Jimmy Kimmel yang ditayangkan secara live melalui saluran televisi ABC Network. Ajang perhelatan untuk insan di dunia perfilman kali ini digelar di Dolby Theatre Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 4 Maret 2018.




(ASA)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA