Ron Howard Jadi Sutradara Pengganti Film Han Solo

Purba Wirastama    •    24 Juni 2017 20:00 WIB
star wars
Ron Howard Jadi Sutradara Pengganti Film Han Solo
Ron Howard (Foto: flickr)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah Phill Lord dan Christopher Miller hengkang dari proyek film Han Solo, kursi penyutradaraan akan digantikan oleh sutradara The Da Vinci Code, Ron Howard. Syuting akan dimulai lagi pada 10 Juli 2017.

"Kami yakin bahwa gol terpenting setiap film adalah untuk membawa kesenangan dan semangat kisah yang dimulai oleh George Lucas 40 tahun lalu. Dengan keyakinan itu, kami mengumumkan bahwa Ron Howard akan menjadi sutradara film Han Solo yang belum berjudul," kata presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy dalam pernyataan resmi.

Ron adalah aktor dan sutradara Amerika kelahiran 1954. Dia telah membuat sejumlah film fiksi, seperti The Da Vinci Code (2006), Angels & Demons (2009), Inferno (2016), A Beautiful Mind (2001), Cinderella Man (2005), dan In the Heart of the Sea (2015). Selain itu dia juga membuat beberapa film dokumenter tentang Jay-Z (2013) dan The Beatles (2016).

Ayah aktris Bryce Dallas Howard ini menyambut tawaran Lucasfilm dengan gembira. Dia mengaku sebagai penggemar Star Wars dan berkawan dengan George Lucas sejak lama.

"Aku sangat bersyukur bisa memberi kontribusi ke dunia fiksi Star Wars setelah jadi penggemarnya sejak 25 Mei 1977 (tanggal rilis A New Hope). Aku akan menghormati kerja keras yang telah dilakukan dan membantu mewujudkan janji dari film Han Solo," kata Ron lewat cuitan Twitter.

Sebelumnya, Phill dan Christopher hengkang dari proyek film Han Solo karena permasalahan internal produksi. Proses syuting sendiri sudah dimulai pada 20 Februari 2017 lalu di London, tetapi ternyata tidak berjalan mulus. Pihak Lucasfilm menyebut bahwa mereka memiliki perbedaan visi kreatif terkait film tersebut.

"Phill Lord dan Christopher Miller adalah pembuat film berbakat yang telah mengerahkan pemain dan kru yang luar biasa. Namun kami mempunyai perbedaan visi kreatif dalam film ini, dan kami memutuskan untuk berpisah," kata Kathleen.


 


(ELG)

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

Tanggapan Payung Teduh Soal Perubahan Musikalitas

1 day Ago

Ada yang bilang, ‘Mas lagu lo jelek banget, asli!’ Gue bilang saja, ‘Makasih,…

BERITA LAINNYA