Sutradara dan Produser Justice League Mundur karena Tragedi Keluarga

Purba Wirastama    •    23 Mei 2017 14:21 WIB
film asing
Sutradara dan Produser Justice League Mundur karena Tragedi Keluarga
Zack Snyder (Foto: reuters)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sutradara Zack Snyder beserta istrinya, produser Deborah Snyder, mengundurkan diri dari proyek film Justice League produksi DC Films. Mereka hendak fokus pada pemulihan keluarga paska kematian anak mereka Maret lalu.

Seperti diberitakan The Hollywood Reporter, Zack merekrut Joss Whedon, sutradara beberapa film Avengers, untuk menggantikan posisinya. Joss  bertanggung jawab atas tahap paska-produksi dan pengambilan ulang gambar beberapa adegan. Sejauh ini film tetap akan dirilis pada November mendatang.

Anak Zack bernama Autumn meninggal karena bunuh diri pada 20 Maret 2017. Kabar kematiannya dijaga di kalangan terbatas. Zack sempat mengambil cuti dua minggu untuk berkabung, sebelum kemudian melanjutkan proyek Justice League.

"Dulu aku merasa dapat menyembuhkan diri dengan kembali bekerja sebagai upaya pengalihan diri. Pekerjaan ini menuntut usaha kuat dan memakan banyak waktu," kata Zack, dikutip dari THR.

Autumn adalah satu dari empat anak Zack bersama Denise Weber mantan istrinya. Zack lalu menjalin hubungan dengan Kirsten Elin dan memiliki dua anak lagi. Setelah menikah dengan Deborah, seperti ditulis The New York Times, mereka mengadopsi dua anak lain.

"Dalam dua bulan terakhir, aku akhirnya sadar. Aku memutuskan mundur dari film supaya (punya banyak waktu luang) bersama dengan keluarga, bersama anak-anak, yang benar-benar membutuhkanku. Mereka semua mengalami cobaan berat. Aku mengalami cobaan berat," tambahnya.

Warner Bros. Pictures, studio pemegang distribusi film, mendukung langkah Zack. Sejumlah dukungan dan ucapan belasungkawa juga mengalir dari para kreator film dan rekan kerja.

"Tak terbayangkan apa yang telah mereka alami, dan hatiku, hati kami, mengiringi langkah mereka," kata presiden WBP Toby Emmerich.


 


(ELG)