Korea-ASEAN Cinema Week 2017 Akan Putar 14 Film Keluarga

Purba Wirastama    •    21 September 2017 20:54 WIB
festival film
Korea-ASEAN Cinema Week 2017 Akan Putar 14 Film Keluarga
Miss Granny (CJ Entertainment via imdb)

Metrotvnews.com, Jakarta: Korea-ASEAN Cinema Week siap digelar kembali tahun ini dengan membawa film-film pilihan dari Korea Selatan dan Asia Tenggara. Sebanyak 14 film cerita bertema keluarga akan tayang selama sepekan di Jakarta dan Surabaya pada akhir September hingga awal Oktober 2017.

Menurut keterangan resmi dari pihak KACW, program ini merupakan kerjasama kebudayaan antara Misi Republik Korea untuk ASEAN, Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Misi Tetap Kerajaan Kamboja untuk ASEAN, Sekretariat ASEAN, serta jaringan bioskop CGV.

Film yang mewakili Indonesia adalah Wonderful Life  (2016) garapan sutradara Agus Makkie (Creative & Co dan Visinema) dan Sabtu Bersama Bapak  (2016) garapan Monty Tiwa (Max Pictures dan Falcon). Kedua film diunggulkan di beberapa kategori nominasi dalam sejumlah festival nasional.

Miss Granny  (2014) garapan Hwang Dong-hyuk, yang telah dibuat ulang dalam beragam versi negara, akan menjadi film pembuka di Jakarta pada 28 Sptember 2017. Dalam acara ini pula, tim dari film Wonderful Life  dan Sabtu Bersama Bapak  akan mempromosikan film tersebut.

Untuk Jakarta, KACW 2017 akan digelar pada 28 September - 1 Oktober 2017 di bioskop CGV Grand Indonesia. Sementara untuk Surabaya, film akan ditayangkan di bioskop CGV Marvell City pada 6-8 Oktober 2017.
 
KACW 2017 sekaligus menjadi salah satu program ASEAN-ROK Cultural Exchange Year 2017, yang juga bertepatan dengan tahun peringatan 50 tahun pendirian ASEAN. Dengan pertukaran budaya lewat film, hubungan baik antara Korea Selatan dengan negara-negara Asia Tenggara diharapkan lebih meningkat. Selain film, KACW juga menyiapkan sejumlah aktivitas di lokasi pemutaran.

Semua penayangan terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Tiket bisa didapat langsung di lokasi. Berikut daftar 14 film yang akan ditayangkan. Jadwal dapat disimak di laman cgv.id.

1. Waris (Brunei Darussalam)
2. Ada Apa Dengan Rina (Brunei Darussalam)
3. Mother’s Heart (Kamboja)
4. Wonderful Life (Indonesia)
5. Sabtu Bersama Bapak (Indonesia)
6. Vientiane in Love (Laos)
7. Louis Loves Baitong (Laos)
8. The Boy from the Big Apple (Malaysia)
9. Kayan Ah Hla (Myanmar)
10. Sonata (Filipina)
11. Long Long Time Ago (Singapura)
12. Mr. Hurt (Thailand)
13. Yellow Flowers on Green Grass (Vietnam)
14. Miss Granny (Korea Selatan)


(DEV)