Pertama Kali, Fachri Albar Lakoni Adegan Membaca Alquran

Pelangi Karismakristi    •    20 Juni 2017 13:40 WIB
film indonesia
Pertama Kali, Fachri Albar Lakoni Adegan Membaca Alquran
Fachri Albar pemeran Reyhan dalam film Bukan Cinta Malaikat. Foto: Dok. BCM

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Bukan Cinta Malaikat yang akan tayang di bioskop pada 13 Juli 2017, akan menjadi film perdana Fachri Albar yang bertema Islamic love story. Di film ini, Fachri ditantang melantunkan ayat suci Alquran.

Meskipun banyak yang meragukan kemampuan aktingnya memerankan karakter seorang muslim yang alim dan piawai membaca Aquran, Fahri berhasil menjawab tantangan tersebut. Banyak yang mengira suara putra Ahmad Albar ini merupakan hasil dubbing, tapi nyatanya, tidak. 

Untuk adegan tersebut, Fachri melakukan beberapa kali pengambilan gambar karena Fachri melakukan kesalahan-kesalahan. Namun, koreksi kesalahan, bukan datang dari sutradara.  Melainkan, yang terjadi sebenarnya, Fachri meminta ulang pengambilan gambar karena ia sadar telah melakukan kesalahan.

"Ya, enggak boleh soalnya. Maaf-maaf, Astaghfirullahaladzim," ucap Fachri, yang sedikit ada kekeliruan ketika membaca kitab suci umat Islam ini.

Selanjutnya, sebelum pengambilan gambar, Fachri bertanya lagi untuk menyakinkan agar tidak melakukan kesalahan. Kemudian, ia mencoba khusuk membaca Alqran. Setelah merasa yakin, kemudian Fachri baru bersedia melakukan pengambilan gambar ulang.

Pada akhir video behind the scene itu, ketika sutradara sudah menge-cut adegan, ada seorang kru yang memuji Fachri. "Pakai hati, sih," celetuk salah satu kru.

Kreatif Produses Ganesa Perkasa Film Dwi S. Lobo juga mengaku, sempat meragukan apakah Fachri bisa menuntaskan adegan membaca Alquran. Mereka pun telah menyiapkan plan B, jika tak berhasil, maka akan dilakukan dubbing.

"Namun, yang terjadi di luar dugaan. Fachri benar-benar bisa membaca Alquran dan bukan hafalan. Oleh  karena itu, kami memutuskan untuk mempertahankan suara Fachri sebagai apresiasi totalitas dia," kata Dwi, memberikan pujian.

Film Bukan Cinta Malaikat bercerita tentang Reyhan (Fachri Albar), seorang relawan Muslim Care asal Bandung yang sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah. Saat sedang berada di Madinah, Reyhan menolong seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish) yang sedang melakukan perjalanan umrah. Namun, Dewi secara tak sengaja tertangkap karena dikira penggunjung gelap. Sejak pertemuan itu, Reyhan yang begitu idealis dengan misi kemanusian dan belum pernah menyatakan cinta pada perempuan, merasakan benih cinta dalam dirinya. 

Ia menaruh hati pada Dewi. Reyhan pun pergi ke Malaysia untuk menyatakan cinta dan melamar Dewi. Akan tetapi, cinta Reyhan tak berjalan mulus. Dewi telah memiliki kekasih bernama Adam (Ashraf Muslim). Sementara, di Bandung, seorang teman kecil Reyhan bernama Aliyah (Donita), mengharapkan cinta pada Reyhan. Cobaan demi cobaan datang silih berganti. Bagaimana perjalanan kisah cinta Reyhan dan Dewi selanjutnya ? 

Berikut ini, cuplikan video saat Fachri Albar mengaji: 


 


(ROS)