Sujiwo Tejo Kembali Menjadi Dukun di Film Horor Kafir

Purba Wirastama    •    20 Mei 2018 19:14 WIB
film indonesia
Sujiwo Tejo Kembali Menjadi Dukun di Film Horor Kafir
Sujiwo Tejo dalam Kafir 2018 (starvision plus)

Jakarta: Sujiwo Tejo kembali bermain peran sebagai dukun di film horor Kafir garapan sutradara Azhar "Kinoy" Lubis. Berbeda dengan film berjudul sama tahun 2002 garapan Mardali Syarief, karakter dukun Sujiwo kali ini bernama Jarwo dan bukan Kuntet (dukun santet).

Sujiwo berbagi layar dengan pemain utamanya, Putri Ayudya, beserta Indah Permatasari, Teddy Syah, Rangga Prawitra Azof, serta pendatang baru Nadya Arina. Beberapa pemain lain adalah Nova Eliza, Slamet Ambari, Oce Permatasari, Djenar Mahesa Ayu, Dolly Marten, dan Yayu Unru.

Kafir mengikuti kisah sebuah keluarga pasangan Herman (Teddy) dan Sri (Putri) yang hidup damai dan harmonis bersama kedua anaknya, Andi (Rangga) dan Dina (Nadya). Suatu malam saat makan, sang bapak mendadak kesakitan dan mengeluarkan beling dari mulut sebelum akhirnya direnggut maut.

Sejak itu, kehidupan keluarga berubah dan kedamaian mulai terusik. Giliran Sri mendapat berbagai teror gaib dan sikapnya mulai aneh. Pada saat bersamaan, Jarwo (Sujiwo) dukun kampung mendadak mati secara misterius dan rumahnya hangus terbakar. Andi dan Dina berusaha mencari tahu jawaban misteri ini.

Lewat teaser minim dialog yang baru saja dirilis, penonton bisa mengenal atmosfer horor yang berusaha dibangun Kafir.

Film ini diproduksi oleh Starvision Plus, yang juga membuat Kafir versi 2002. Upi menjadi produser kreatif. Ini menjadi film cerita panjang kelima Kinoy sebagai sutradara. Sebelumnya, dia telah mengarahkan film Jokowi (2013), Surat Cinta untuk Kartini (2016), Blusukan Jakarta (2016), dan Demi Cinta (2017).

Kafir dijadwalkan rilis di bioskop pada 5 Juli 2018.




(DEV)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

1 hour Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA