Lewat Reuni Z, Produser Ingin Bawa Nuansa Hangout dan Pengabdi Setan

Purba Wirastama    •    05 April 2018 20:45 WIB
film indonesia
Lewat Reuni Z, Produser Ingin Bawa Nuansa Hangout dan Pengabdi Setan
Reuni Z (Foto: Rapifilm)

Jakarta: Soleh Solihun dan Monty Tiwa di bawah bendera Rapi Films membuat film terbaru beraliran komedi horor, Reuni Z. Menurut produser eksekutif Sunil Samtani, dia ingin membawa nuansa berbeda dari Hangout dan Pengabdi Setan ke dalam satu film.

"Cerita ini saya dapat dari Soleh dan timnya. Mereka datang ke kantor karena saya panggil: Ada enggak nih konsep-konsep seru yang cetek. Saya suka sekali Hangout karena itu ensamble casts dan komedi. Saya ingin sesuatu yang begini dong," cerita Sunil saat ditemui usai pemutaran pers Reuni Z di XXI Epicentrum Jakarta, Kamis, 5 April 2018.

Soleh bersama Agasyah Karim dan Khalid Kasogi lantas menawarkan tiga sinopsis cerita film dengan banyak pemain dan sentuhan horor. Salah satunya adalah acara reuni SMA yang mendadak kacau karena wabah zombie. Sunil langsung tertarik dan tak butuh waktu lama untuk menerima ide tersebut menjadi proyek film.

"Saya ingin cari yang beda. Saya ingin gabungkan Hangout dan Pengabdi Setan, di mana semua orang kumpul, lalu sesuatu terjadi. Itu yang selalu saya inginkan banget. Waktu dia kasih konsepnya zombie, enggak apa-apa. Kalau mau bikin zombie, harus yang seram dan benar-benar zombie, enggak boleh main-main," jelas Sunil.

Proyek pun dimulai dengan total waktu persiapan dan syuting empat bulan. Soleh menulis naskah bersama Aga dan Ogi. Soleh juga menjadi sutradara dan ikut berperan sebagai salah satu tokoh utama.

Seperti debut filmnya Mau Jadi Apa?, Soleh berbagi kursi sutradara dengan Monty karena belum berani mengarahkan film seorang diri. Bagi Sunil, kolaborasi semacam ini tak menjadi masalah. Sunil menilai Soleh punya semangat tinggi untuk menyutradarai.

"Saya bilang, ayolah kita tandem. Mungkin dia lebih pegang bagian akting, sense of comic timing, Monty lebih ke teknis. Saya enggak keberatan. Baru dari situ kami mulai," ujarnya.

Reuni Z mengikuti kisah para lulusan SMA Zenith angkatan 1997 yang berkumpul reuni di sekolah setelah 20 tahun tak bertemu. Namun kemeriahan buyar saat mendadak grup cheerleader sekolah berubah menjadi zombie. Dari para tamu alumni, ada empat mantan sahabat SMA yang tak akur karena konflik masa muda.

Selain Soleh, sejumlah pemain yang terlibat antara lain Tora Sudiro, Ayushita, Dinda Kanya Dewi, Anjasmara, Dian Nitami, Surya Saputra, Verdi Solaeman, Henky Solaeman, Ence Bagus, Fanny Fabriana, Cassandra Lee, Kenny Austin, dan Bisma Kharisma.

Reuni Z dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis, 12 April 2018.



 


(ELG)

SMASH Menolak Bubar

SMASH Menolak Bubar

1 week Ago

SMASH kembali bukan sebagai 'Seven Man As Seven Heroes'. Berenam; Bisma Kharisma, Rangg…

BERITA LAINNYA