Film Jingga Tuai Apresiasi Penonton di Italia

Agustinus Shindu Alpito    •    27 September 2016 17:48 WIB
film indonesia
Film Jingga Tuai Apresiasi Penonton di Italia
Film Jingga (Foto: twitter)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film arahan sutradara Lola Amaria, Jingga, tayang di program Festival Film Indonesia di Cinema Spazio Alfieri di Firenze, Italia, pada 24 September lalu.

Mengangkat kisah kehidupan anak-anak tuna netra, Jingga bukan sekadar menyajikan drama, tapi juga memberi kesadaran bahwa harapan tetap harus dipupuk meski persoalan hidup tak henti datang.

"Film yang penuh inspirasi dan sangat menggugah. Kami sangat mengapresiasi film Jingga. Para penonton Italia menyukai penggambaran keadaan yang mengingatkan mereka pada suatu masa ketika infrastruktur untuk kaum cacat juga masih terbatas dan pentingnya peran keluarga dalam mengatasi berbagai persoalan kehidupan," puji Luciano Mancini, Ketua Asosiasi Persahabatan dan Kerja Sama Italia-Indonesia, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com.

Baca: Ahok Nonton Film Jingga

Film Jingga membuka kesempatan baru bagi Lola. Komisi film Florence menawarkan proyek kerjasama pembuatan film yang disambut positif oleh Lola.

"Kami bangga film Indonesia mendapat tempat dan kehormatan yang luar biasa di sini (Italia). Ini membuat saya khususnya semakin bersemangat untuk tetap membuat karya-karya terbaik. Untuk ajakan kerja sama, sebuah tawaran yang bisa saya pikirkan. Saya berharap semoga film-film Indonesia semakin mampu bicara di pentas internasional," kata Lola.

Baca: Tiga Menteri Jokowi Puji Film Lola Amaria

Jingga bukan satu-satunya film dalam festival itu, beberapa film Indonesia lain yang turut diputar di sana antara lain, Filosofi Kopi, Turis Romantis, Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Tiga Dara yang telah direstorasi di Laboratorium L’imagine Ritrovata, Bologna, Italia.



 


(ELG)

Senandung Senja Yon Koeswoyo

Senandung Senja Yon Koeswoyo

1 month Ago

Tubuh pria tua itu hanya bersandar di sebuah sofa berwarna cokelat. Seorang kawan di dekatnya m…

BERITA LAINNYA