Sutradara Bekali Keanu Reeves Ilmu Bela Diri Tingkat Tinggi

Elang Riki Yanuar    •    11 Oktober 2016 17:31 WIB
keanu reeves
Sutradara Bekali Keanu Reeves Ilmu Bela Diri Tingkat Tinggi
Keanu Reeves (Foto: wenn)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sutradara sekuel film John Wick, Chad Stahelski ingin adegan laga di film garapannya terlihat sempurna. Chad merekrut ahli senjata untuk melatih pemainnya yakni, Keanu Reeves dan Common.

Tak tanggung-tanggung, Chad merekrut Taran Butler yang merupakan juara dunia menembak tingkat dunia. Keanu Reeves dan Common dibekali ilmu bagaimana cara menembak disertai gerakan ilmu bela diri atau yang disebut Chad sebagai gun fu.

"Taran saat ini juara menembak di tiga kompetisi tingkat dunia. Mereka (Keanu dan Common) saat ini memiliki sabuk hitam (mahir) di bidang gunfu," kata Chad Stahelski seperti dikutip Aceshowbiz.

Tak hanya keahlian menembak, Keanu dan Common juga diberi pelajaran bela diri lain dari berbagai negara. Keanu Reeves dan Common begitu terkesan dengan ilmu baru yang mereka peroleh.

"Kami membawa Keanu dan Common tingkat yang sangat tinggi dari judo, jiu-jitsu Brasil, jiu-jitsu Jepang dan sedikit bela diri (menggunakan) pisau Filipina," tambah Chad.

"Kami melakukan adegan menggunakan pisau di kereta bawah tanah dan kemudia satu lagi di Roma. Aku sangat senang melihat siapa yang paling cepat di antara diriku dan Common. Kami sangat kompetitif untuk melihat siapa paling cepat," kata Keanu.

Bagi Common, bermain di film John Wick merupakan hal istimewa dalam kariernya. Aktor yang juga dikenal sebagai penyanyi rap ini belajar banyak hal.

"Dunia John Wick adalah pertempuran dan adegan laga paling intens yang pernah aku terlibat di dalamnya. Ini sangat menantang tapi aku sangat suka tantangan belajar judo dan jiu-jitsu. Ini seperti belajar bahasa baru," ujar Common.

Sekuel film John Wick berjudul John Wick Chapter Two akan dirilis 10 Februari 2017. Selain Keanu Reeves dan Common, film ini juga akan diperankan oleh Bridget Moynahan, John Leguizamo, Lance Reddick, Ian McShane, Ruby Rose, Peter Stormare, dan Laurence Fishburne.


 


(ELG)