Pengalaman Berkesan Margot Robbie Bintangi Film Biopik Atlet Kontroversial

Elang Riki Yanuar    •    27 Desember 2017 09:00 WIB
margot robbie
Pengalaman Berkesan Margot Robbie Bintangi Film Biopik Atlet Kontroversial
Margot Robbie di I, Tonya (Foto: via contactmusic)

Jakarta: Margot Robbie begitu antusias saat bermain film I, Tonya. Margot mengungkapkan, banyak komedi gelap yang akan disuguhkan film biopik atlet Tonya Harding itu.

Selain tampil sebagai pemeran utama, Margot juga duduk di kursi produser bersama Tom Ackerley, Steven Rogers, Bryan Unkeless. Margot sangat menyukai komedi gelap di film ini.

"Allison Jannety mengatakannya dengan baik. Dia seperti, 'Ini seperti tertawa di gereja ketika Anda tahu Anda tidak seharusnya melakukan itu dan kemudian Anda berpikir orang macam apa aku menganggap ini lucu?' Ada momen-momen seperti itu," kata Margot Robbie seperti dikutip contactmusic.

Sebagai aktris, Margot harus mendalami karakter yang benar-benar ada di kehidupan nyata. Tonya Harding merupakan atlet skating yang kontroversial di Amerika.

Pada 1994, Tonya dan suaminya, Jeff Gillooly merencanakan tindakan tidak terpuji terhadap Nancy Kerrigan, atlet saingan Tonya. Mereka menyewa orang untuk menyerang Kerrigan dengan tujuan mematahkan kaki Kerrigan sehingga dia batal bertanding. Skandal Tonya itu akhirnya terungkap dan dia mendapat hukuman dilarang bertanding lagi seumur hidup.

Hingga saat ini, Tonya yang sudah bercerai dengan Jeff masih dianggap sebagai sosok jahat. Namun, Margot coba memahami Tonya dari sudut pandang lain. Margot merasa tak ingin menghakimi perbuatan yang dilakukan tokoh yang dia perankan.  

"Faktanya begitu kacau. Tapi semakin aku menjadi Tonya, semakin aku melihat dari sudut pandang dia. Aku berada di sisinya 100 persen," katanya.

Pengalaman tak terlupakan bermain di film yang sudah tayang di Amerika ini adalah Margot harus berlatih ice skating setidaknya selama empat bulan. "Lima hari dalam sepekan dan empat jam sehari," ujarnya.

"Ini pertama kalinya aku bermain film dengan judul sama dengan karakterku. Aku belum pernah melakukan itu sebelumnya," tutupnya.


(ELG)