Golden Globe 2018

Raih Penghargaan Serial Televisi Terbaik, The Handmaid’s Tale Singkirkan Game of Thrones

Agustinus Shindu Alpito    •    08 Januari 2018 09:30 WIB
golden globe awards
Raih Penghargaan Serial Televisi Terbaik, The Handmaid’s Tale Singkirkan Game of Thrones
The Handmaid’s Tale merupakan serial televisi berbasis novel dengan judul sama, yang ditulis oleh Margaret Atwood dan dirilis pada 1985. (Foto: SBS)

California: Anugerah untuk insan televisi dan perfilman Golden Globe Awards ke-75 digelar di Hotel Beverly Hilton, Beverly Hills, California, AS, pada 7 Januari 2018 waktu setempat atau 8 Januari 2018 pagi WIB.

Salah satu kategori yang telah diumumkan adalah Serial Drama Televisi Terbaik, pemenangnya adalah The Handmaid’s Tale. Serial televisi yang berbasis novel dengan judul sama, yang ditulis oleh Margaret Atwood dan dirilis pada 1985.

The Handmaid’s Tale berhasil menyingkirkan empat nominasi lain, yaitu The Crown, Game of Thrones, Stranger Things, dan This Is Us.

Kemenangan The Handmaid’s Tale seperti mendobrak dominasi HBO dan Netflix sebagai acuan utama rumah produksi yang menghasilkan film serial bermutu. The Handmaid’s Tale sendiri diedarkan melalui Hulu, salah satu penyedia layanan streaming film. Serial ini sendiri baru memasuki musim perdana dengan total 10 episode.

The Handmaid’s Tale digarap oleh Bruce Miller dan dibintangi oleh Elisabeth Moss, Joseph Fiennes, Yvonne Strahovski, Alexis Bledel, Madelie Brewer dan Ann Dowd.


(DEV)