Edukasi Sineas Muda, Pusbangfilm Gelar Bioskop Keliling

Cecylia Rura    •    25 Maret 2018 09:53 WIB
film
Edukasi Sineas Muda, Pusbangfilm Gelar Bioskop Keliling
Blitz. (Foto: Putu)

Jakarta: Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengadakan sejumlah upaya untuk mengedukasi para sineas muda dan pegiat film.

"Pusbangfilm sudah ada program tahunan ke sekolah langsung. Kami juga melakukan pemutaran dan diskusi film terutama yang sudah membantu seni dan film. Sudah tiap tahun akan diagendakan untuk Pusbangfilm sendiri," papar Robert Mc Namara selaku Kasubid Apresiasi dan Penghargaan Pusbangfilm dalam diskusi film di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu, 24 Maret 2018.

"Kemendikbud sudah memenuhi infrastruktur, antara lain bioskop keliling yang sudah tersebar di 34 provinsi termasuk daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). Tahun lalu sudah menggelontorkan alat yakni alat produksi, kamera dan perlengkapan syuting," lanjutnya.

Tindakan dari pemerintah sekaligus menjawab pertanyaan aktor sekaligus Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Parfi 56, Egi Fedly. Ia menyampaikan, bibit pelaku seni di industri perfilman perlu diberi edukasi untuk menjadi genereasi penerus. Dalam hal ini, Egi berharap dari pemerintah memiliki kajian khusus soal itu.

"Dukungan dari pihak-pihak yang mampu dalam hal ini pemerintah. Pemerintah harus lebih konsentrasi memperhatikan pengembangan dari film sebagai karya bangsa, aset bangsa. Diberi salah satu fasilitas, bioskop di daerah. Karena kalau bukan pemerintah, siapa?" kata Egi.


 


(DEV)

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

Akhir Perjalanan Raja Festival Rock Log Zhelebour

1 week Ago

Log memastikan bahwa dalam waktu dekat, dia akan pensiun total dari bisnis pagelaran musik, ter…

BERITA LAINNYA