Simak Freddie Mercury Versi Rami Malek dalam Trailer Perdana Bohemian Rhapsody

Purba Wirastama    •    16 Mei 2018 21:10 WIB
film hollywoodrami malek
Simak Freddie Mercury Versi Rami Malek dalam Trailer Perdana Bohemian Rhapsody
Rami Malek sebagai Freddie Mercury dalam biopik Bohemian Rhapsody (20th century fox)

Jakarta: 20th Century Fox telah merilis teaser trailer untuk biopik Bohemian Rhapsody garapan sutradara Dexter Fletcher. Video 90 detik ini menyoroti berbagai penampilan sosok Freddie Mercurie sang vokalis grup Queen, yang diperankan oleh Rami Malek.

Pada 25 detik pertama yang cukup menjanjikan, kita bisa melihat Freddie yang "menyihir" penonton dalam berbagai aksi panggung Queen. Penanda perjalanan Freddie cukup mudah, yaitu perubahan rambut yang gondrong, setengah panjang, hingga pendek dan berkumis.

Teaser ini juga mengenalkan segmen cerita tentang pembuatan lagu legendaris Bohemian Rhapsody. Pada bagian tengah lagu, seperti sering kita dengar, ada 20-an detik permainan gitar solo oleh Brian May yang segera disambung bagian musik opera setelah selesai.

"Sekarang apa?" tanya tokoh Brian, yang diperankan Gwilym Lee.

"Aku rasa di sinilah bagian opera dimainkan," sahut Freddie.

Cuplikan berikutnya menampilkan segmen cerita ketika lagu Bohemian Rhapsody sempat diragukan oleh orang label karena durasinya cukup panjang. Namun kita tahu, lagu ini masih populer hingga sekarang.

Biopik ini berkisah tentang 15 tahun perjalanan grup musik Queen dan vokalisnya, Freddie Mercuriy, sejak grup terbentuk hingga 1985. Kisahnya mencakup perjalanan lagu-lagu ikonik dan suara revolusioner mereka, perpecahan internal karena gaya hidup Freddie tidak terkontrol, serta reuni kemenangan pada malam Live Aid 1985 yang disebut-sebut sebagai pertunjukan terbesar dalam sejarah musik rock.

Naskahnya ditulis oleh Justin Haythe. Dexter menjadi sutradara pengganti Bryan Singer, yang mundur dari proyek pada awal Desember 2017. Jim Beach dan Denis Sullivan menjadi produser. Dua personel Queen yang masih tersisa, Brian May dan Roger Taylor, bertindak sebagai produser musik.

Bohemian Rhapsody direncanakan rilis di bioskop pada Desember 2018.




 


(ELG)