Sri Mulyani Tantang Reza Rahadian Perankan Ali Wardhana

Cecylia Rura    •    12 Mei 2018 17:05 WIB
film indonesia
Sri Mulyani Tantang Reza Rahadian Perankan Ali Wardhana
Diskusi publik Youth X Public Figure bersama Reza Rahadian dan Sri Mulyani di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu, 12 Mei 2018. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani memiliki trik khusus untuk mensosialisasikan keuangan negara kepada kaum milenial. Dalam diskusi Youth X Public Figure yang diselenggarakan We The Youth, Sri yang berdampingan dengan Reza Rahadian tertarik untuk membuat film sebagai jembatan komunikasi dengan anak-anak muda terkait keuangan negara.

"Waktu ngobrol sama Reza saya bilang, Rez, kayaknya kalau kita bikin film mengenai APBN, Kementerian Keuangan dan tentang Menteri Keuangannya, RR, Reza Rahadian, itu adalah bagus kalau bisa menjadi Ali Wardhana," kata Sri Mulyani di tengah perbincangan soal sejarah Kementerian Keuangan dan pengaruhnya terhadap perkembangan Indonesia di kawasan Kuningan, Sabtu 12 Mei 2018.

Sri memaparkan ada banyak hal yang bisa diceritakan dari sosok Ali Wardhana yang menjabat sebagai Menkeu selama 16 tahun. Ali Wardhana sendiri telah berpulang pada 14 September 2015. 

"Pengin tahu cerita-cerita yang sangat interesting? Waktu saya jadi Menteri Keuangan terulang lagi. Pak Ali Wardhana itu pertama kali membubarkan bea dan cukai. Can you imagine Republik tanpa bea cukai?" kata Sri.

Ia kemudian memaparkan bagaimana bea dan cukai dibubarkan karena menjadi sumber permasalahan korupsi.

Menanggapi kelakar Sri, Reza tertawa.

Dalam catatan jejak rekam, Reza Rahadian sukses memerankan tokoh utama dalam berbagai film. Sebut saja perannya dalam film Rudy Habibie serta Habibie Ainun. Ia juga sempat berperan sebagai Tjokroaminkto dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Yang terbaru, ia bermain dalam film Kartini sebagai Sosrokartono.

Maka, bukan hal mustahil jika kelak ada sutradara yang tertarik untuk menggandeng Reza bermain dalam film biografi sosok Ali Wardhana.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengenakan jaket berbahan jeans dan tampak lebih muda, menyesuaikan para audience yang sebagian besar adalah anak-anak muda.


 




(ASA)

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

Tashoora, Invasi Berbahaya Sekstet dari Yogyakarta

13 hours Ago

Dalam musik yang energik sekaligus kontemplatif yang diramu Tashoora, terlantun lirik-lirik pui…

BERITA LAINNYA