Film Indonesia Raih Penghargaan di Hawaii

Elang Riki Yanuar    •    31 Mei 2017 08:00 WIB
film indonesia
Film Indonesia Raih Penghargaan di Hawaii
Natasha Dematra (Foto: dok. pribadi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Bumiku kembali meraih penghargaan internasional. Kali ini mendapat Gold Kahuna dalam kategori Film Musik Terbaik di Honolulu Film Awards.

Honolulu Film Awads merupakan festival film di Hawaii yang memberikan penghargaan pada film-film unik, independen dan dianggap dapat menjadi jembatan kesenjangan antara Timur dan Barat lewat film. Sutradara Natasha Dematra merasa senang dengan penghargaan ini.

"Lewat cara kreatif saya harap film dapat menjadi diplomasi antar dua negara dan bahkan dunia," kata Natasha Dematra dalam keterangan tertulisnya.

Lagu Bumiku merupakan kampanye lingkungan hidup sekaligus soundtrack film dokumenter berjudul
Siti Nurbaya Bakar: Srikandi Pembawa Perubahan yang disutradarai oleh ayah dari Natasha Dematra, Damien Dematra. Film Bumiku sendiri disutradarai oleh Natasha Dematra, dan lagunya diciptakan oleh Natasha bersama pencipta lagu senior Abah Ukam.

Film yang diproduksi oleh World Environment Movement ini membawa pesan kuat tentang bahaya pemanasan global dan kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh ulah manusia.

Film Musik Bumiku (Earth) pertama kali diluncurkan pada bulan September 2016 di Manggala Wanabakti dan telah diputar di dalam konferensi Perubahan Iklim PBB di Marrakech, Maroko sebagai bentuk kampanye lingkungan hidup dalam bentuk kreatif.

Pada bulan Februari, International Independent Film Awards menganugerahkan penghargaan Medali Emas Soundtrack Terbaik dan pada Hari Musik Nasional 2017 Film Musik Bumiku terpilih sebagai “Opening Film” di festival fim di New York.

 


(ELG)