Film Biografi Soleh Solihun Rilis Trailer Pertama

Purba Wirastama    •    01 Oktober 2017 18:35 WIB
film indonesia
Film Biografi Soleh Solihun Rilis Trailer Pertama
Aurelie Moeremans dalam Mau Jadi Apa? (YouTube Starvision Plus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Starvision Plus telah merilis trailer untuk film biografi Mau Jadi Apa?  garapan Monty Tiwa dan Soleh Solihun. Tayangan 1,5 menit ini mengenalkan konflik utama yang dihadapi para tokoh, yaitu pertanyaan mengenai masa depan.

Film biografi ini merupakan dramatisasi atas kisah perjalanan Soleh selama menempuh studi di Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad Bandung pada 1997-2004. Cerita fokus ke pengalaman dia dan sejumlah kawan dalam membuat majalah hiburan pertama di kampus tersebut. Tema besarnya pencarian jati diri sekelompok anak muda yang bingung soal masa depan.

Trailer dibuka dengan cuplikan sekelompok mahasiswa yang berdemo di Bandung pada 1998 untuk menuntut Presiden Suharto turun. Tampak Ronald Surapradja memimpin para pendemo. Dari kerumunan, Soleh memperhatikan satu mahasiswi yang diperankan Aurelie Moeremans.

Bagian berikutnya menampilkan adegan sejumlah kegiatan mahasiswa di luar perkuliahan, seperti aktivis kampus, atlet basket, pecinta alam, dan rohis atau rohani Islam. Pada latar suara, terdengar suara narator Soleh menarasikan satu perenungan mengenai pertanyaan 'mau jadi apa'.

Soleh dan lima kawannya, diperankan oleh Anggika Bolsterli, Boris Bokir, Adjis Doaibu (Abdul Aziz), Andi 'Awwe' Wijaya, dan Ricky Wattimena, adalah kelompok mahasiswa yang belum tahu dengan jelas rencana mereka begitu lulus kuliah. Mereka pun membuat sejenis majalah cetak bagi kalangan internal kampus. Gading Marten tampak membantu mereka sebagai fotografer.

Film ini diproduksi oleh Starvision bersama dengan Millenia, rumah produksi dari grup Mizan. Awalnya Soleh hendak menerbitkan buku autobiografi berjudul sama di bawah bendera Mizan. Namun salah satu produser tertarik untuk mengadaptasi ke film. Buku dan film pun digarap dalam waktu bersamaan.

Skenario film ditulis Soleh dengan Agasyah Karim dan Khalid Kasogi. Soleh juga bertindak jadi sutradara bersama dengan Monty Tiwa. Chand Parwez Servia (Starvision) dan Putut Widjanarko (Mizan) bertindak sebagai produser eksekutif.

Aktor pendukung yang terlibat antara lain Poppy Sovia, Tike Priatnakusumah, Aci Resti, Surya Saputra, Andhika Pratama, Uus, Ernest Prakasa, Putri Marino, Ridwan Remin, Budi Dalton, Joe P Project, dan Hetty Koes Endang.

Mau Jadi Apa?  dijadwalkan rilis pada 30 November 2017.




(DEV)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

5 days Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA