Inilah Enam Lokasi Syuting Film Wonder Woman

Purba Wirastama    •    02 Juni 2017 20:34 WIB
wonder woman
Inilah Enam Lokasi Syuting Film Wonder Woman
Wonder Woman (Foto: warnerbros)

Metrotvnews.com, Jakarta: Terlepas dari berbagai adegan kekerasan, film Wonder Woman menyuguhkan beberapa tempat yang legendaris dan memanjakan mata. Ada pulau surga Themyscira yang hangat, kota London yang bergerak maju, serta kawasan perang Belgia pada awal abad 20 yang begitu kelam dan dingin.

Berikut sedikitnya enam tempat di beberapa negara di Eropa, yang digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar film Wonder Woman arahan Patty Jenkins.

1. Pantai Amalfi di Italia
Kawasan pantai ini disulap menjadi pulau tersembunyi Thmyscira dengan berbagai deskripsi yang seolah menggambarkan suatu surga. Pulau ini indah, bersih, hangat, hijau, serta punya tebing berbatu sekaligus air terjun dan pantai yang landai. Pulau ini juga harus dapat digunakan sebagai arena latihan dan bertempur dengan tentara Jerman yang kebetulan masuk.

"Ketika komik (Wonder Woman) pertama keluar, orang-orang belum pernah menjelajah Yunani dan Roma lebih jauh. Karena itu mereka menganggap (Themyscira) begitu eksotis. Aku ingin Themyscira kami (di film Wonder Woman) meninggalkan kesan serupa. Tempat fantastis yang terlihat nyata, tidak primitif tapi juga tidak futuristik," ujar Patty dalam rilis resmi yang diterima Metrotvnews.com

Masalahnya, tim produksi melakukan syuting pada bulan Maret, yang mana sebagian kawasan Eropa masih mengalami musim dingin.  Manajer lokasi Bonetto harus berkeliling 47 negara dan akhirnya menemukan pantai Amalfi sebagai lokasi yang tepat.

"Italia punya cuaca yang indah, laut berwarna biru kehijauan, tak banyak arus pasang, tak banyak ombak. Tim efek spesial kami menambahkan beberapa tebing dalam tahap paska produksi. Dan pantai ini adalah lokasi paling tepat," ujar Bonetto.
 
2. Victoria House dan Australia House di London
Dua lokasi di London ini disulap menjadi toko legendaris Selfridges, tempat Diana (Gal Gadot) membeli dan berganti pakaian. Bagian dalam Australia House menjadi set interior. Sementara set eksterior menggunakan bagian luar Victoria House, yang memang dipilih karena bangunannya dirancang oleh arsitek yang sama untuk Selfridges.

3. Stasiun King’s Cross di London
Stasiun yang sebelumnya populer dalam film Harry Potter ini disulap menjadi stasiun Paddington versi 1918, tempat Diana dan Steve bertolak ke medan perang. Stasiun Paddington asli tidak dapat digunakan karena wujudnya telah diperbarui. Sementara King's Cross sudah mengalami restorasi, sehingga cukup mirip dengan interior stasiun pada masa itu.

4. Perkebunan Luton Hoo di Bedfordshire
Areal perkebunan ini digunakan untuk membangun set medan perang garis depan Belgia. Set interior markas militer kekaisaran Ottoman juga dibangun di sini.

5. Royal Air Field Heyford di Oxfordshire
Pangkalan militer yang sudah tak terpakai ini digunakan sebagai set pangkalan udara Belgia dan pabrik bom kedua tokoh Dr. Maru atau Doctor Poison (Elena Anaya).



 


(ELG)

Renjana Base Jam Bernostalgia

Renjana Base Jam Bernostalgia

5 days Ago

"Sesuai lagu kita yaitu, Jatuh Cinta dan Rindu. Bagaimana mengenang awal orang 'jatuh …

BERITA LAINNYA