Ayu Laksmi Membuka Diri untuk Peran di Film Drama Percintaan

Purba Wirastama    •    20 Februari 2018 10:59 WIB
ayu laksmi
Ayu Laksmi Membuka Diri untuk Peran di Film Drama Percintaan
Ayu Laksmi (Foto: Metrotvnews/Elang)

Jakarta: Peran sebagai Ibu di film Pengabdi Setan membuat Ayu Laksmi mendapat tawaran akting lagi di belasan proyek film horor. Namun Ayu enggan mengambil tawaran ini dan mengaku lebih memilih genre drama percintaan jika ada.

"Sampai saat ini, setelah Pengabdi Setan keluar, saya mendapat tawaran 15 film," kata Ayu dalam jumpa pers bersama Iflix di Menteng, Jakarta, Senin, 19 Januari 2018.

Dari sekian tawaran ini, perempuan kelahiran 1967 ini menyayangkan tak ada jenis film yang kisahnya drama percintaan seperti Dilan 1990 (Max Pictures & Falcon Pictures).

"Dari 15 film, ada sekitar 12 yang horor. Tiga film, ada laga pencak silat, komedi, dan thriller. Tidak ada yang percintaan, kayak yang sekarang sedang ramai itu (Dilan 1990). Percintaan antara orang tua, saya ingin yang begitu. Memangnya cinta hanya milik orang muda?" ujar Ayu.

Ayu pun menawarkan diri kepada Joko Anwar, yang juga hadir dalam jumpa pers, serta para awak media jika ada proyek film drama yang butuh aktor seperti Ayu.

"Saya justru berminat bukan di horor. Sebagaimana musik, saya tidak memilih apa yang saya jalani saat ini, tapi menjelajah dari satu jenis musik ke yang lain," ucap Ayu.

"Demikian juga harapan saya di film, apalagi seni peran. Justru aktris yang baik adalah yang punya kesempatan untuk berperan dalam berbagai jenis karakter," imbuhnya.

Sebelum populer lewat peran ikonik arwah ibu, Ayu lebih dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, penari, serta aktor teater. Dia juga berakting sebagai ibu di tiga film lain, yaitu Under the Tree (2008), Soekarno: Indonesia Merdeka (2013), serta Sekala Niskala yang akan dirilis di bioskop Maret mendatang.

Setelah Indonesia, Pengabdi Setan kini sedang tayang bioskop di sejumlah negara seperti Thailand dan Taiwan. Untuk Indonesia, film produksi Rapi Films dan CJ Entertainment ini dirilis di platform Iflix akhir pekan ini.

 


(DEV)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

2 weeks Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA