Raih Piala Citra, Yayu Unru Kenang Guru Aktingnya

Purba Wirastama    •    12 November 2017 13:08 WIB
ffi (festival film indonesia)
Raih Piala Citra, Yayu Unru Kenang Guru Aktingnya
Yayu Unru berhasil raih piala citra kategori aktor pendukung pria terbaik di FFI 2017 (Foto: Purba Wirastama)

Manado: Yayu Unru terpilih sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2017. Aktor dan pengajar kelahiran 1962 ini secara khusus menyampaikan terima kasih kepada para gurunya.

"Saya pasti senang sekali dan bahagia. Semua pasti bagus. Ada Mas Slamet, Tyo, Abadd. Luar biasa, dan ini Tuhan menentukan begini," kata Yayu usai seremoni penerimaan Piala Citra.

"Namun yang pasti, saya berterima kasih pada guru saya yang membuat saya bisa hadir dan menang di sini. Ada Tati Maryati, almarhum Didi Petet, almarhum Sena A Utoyo," imbuhnya.

Yayu diunggulkan bersama empat aktor pendukung lain, yaitu Alex Abbad (Night Bus), Dion Wiyoko (Cek Toko Sebelah), Slamet Rahardjo (Sweet 20), dan Tyo Pakusadewo (Night Bus).

Dalam Posesif, dia beradu akting dengan Putri Marino, yang juga meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Film ini juga mengantar Edwin sebagai Sutradara Terbaik.

Yayu lahir di Makassar dan menempuh pendidikan di Institut Kesenian Jakarta. Selain jadi pengajar, dia juga aktif sebagai aktor dan pelatih akting di produksi teater, televisi dan film sejak era 1980.

Film-film Yayu sebagai aktor antara lain Sang Penari, Seputih Cinta Melati, Sebelum Pagi Terulang Kembali, dan Bangkit. Dia juga pernah meraih Piala Citra kategori sama lewat film Tabula Rasa.

Malam Anugerah FFI 2017 berlangsung di Grand Kawanua Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu 11 November 2017. Ini adalah kali pertama puncak FFI diadakan di Manado.


(DEV)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA