Yama Carlos Selalu Antusias Berperan sebagai Tentara

Elang Riki Yanuar    •    07 November 2017 18:18 WIB
film indonesia
Yama Carlos Selalu Antusias Berperan sebagai Tentara
Yama Carlos (Foto: metrotvnews/elang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Yama Carlos tak berpikir panjang ketika ditawari bermain film Siap Gan!. Apalagi, Yama Carlos diminta memerankan karakter seorang tentara.  

Yama Carlos mengaku selalu antusias berperan sebagai prajurit TNI. Pasalnya, menjadi tentara merupakan cita-cita Yama yang tak tercapai. Tak heran, dia selalu menaruh minat besar terhadap sesuatu yang berbau militer.

"Karena cita-cita saya ingin jadi seorang tentara. Cuma enggak direstui sama orangtua dengan alasan tertentu. Tapi akhirnya Tuhan berkata lain dengan menjadi seorang aktor. Akhirnya pun saya bisa berperan jadi tokoh TNI," kata Yama Carlos saat ditemui di Jakarta.

Dari puluhan film yang dia bintangi, Yama tercatat tampil sebagai tentara di film Badai di Ujung Negeri hingga Pasukan Garuda: I Leave My Heart in Lebanon. Antusiasme tinggi selalu Yama tunjukkan sebelum memulai syuting. Hal itu terjadi juga ketika dia tampil di film Siap Gan.

"Setelah pulang dari Lebanon, saya langsung mempersiapkan film ini. Selama satu bulan kami workshop untuk syuting film ini," ujarnya.

Film Siap Gan! merupakan film drama komedi remaja yang seluruh produksinya dilakukan di Surabaya. Siap Gan! bercerita tentang seorang gadis putus sekolah tamatan SMP bernama Nina yang mencoba mengadu nasib di Surabaya. Dikarenakan terhimpit situasi ekonomi ia terpaksa berniat mengikuti jejak seorang temannya, Vivi, yang bekerja sebagai seorang Pekerja Seks Komersial (PSK).

Namun, belum sempat niat Nina terwujud, ia malah kena razia sehingga kabur lalu terjebak di sebuah kamp pelatihan Paskibra. Di sana Nina bertemu dengan seorang pria tua bernama Pak Sakiran, veteran pelaku sejarah, mantan anggota tentara pelajar yang membangkitkan jiwa nasionalismenya.

Film Siap Gan! disutradarai Ody C. Harahap. Selain Yama Carlos, film Siap Gan! dibintangi Rini Mentari, Aulia Sarah, Mentari De Marelle, Qausar Harta Yudana, Rudolf Puspa, Nadya Arina, dan Indra Birowo.

 


(ELG)

Cinta 99% Dea Dalila

Cinta 99% Dea Dalila

3 days Ago

Di momen yang tepat dan didukung tekad yang kuat, Dea memberanikan diri. Dia resmi memutuskan k…

BERITA LAINNYA