Mute, Film Penghormatan untuk David Bowie dari Putranya

Cecylia Rura    •    17 Februari 2018 17:27 WIB
david bowie
Mute, Film Penghormatan untuk David Bowie dari Putranya
Duncan Jones dan David Bowie (Foto: gettyimages)

Jakarta: Putra musikus David Bowie, Duncan Jones tengah mempersiapkan perilisan film terbarunya, Mute. Film ini terinspirasi dari hubungan Jones bersama sang ayah, David Bowie.

Mute yang mengangkat genre film science-fiction thriller mengambil latar di Berlin dan menggambarkan suasana orangtua yang sedang mengasuh anaknya.

"Saya rasa ada banyak subteks di Mute, saya akan menjadi lebih sadar seiring berjalannya waktu," kata Jones kepada The Times.

"Banyak cerita berkisah seputar sifat-sifat saat menjadi orangtua. Takaran apa yang membuat orangtua dikatakan baik?"

15 tahun yang lalu, Jones menulis konsep naskah film ini dan menunjukkannya pada Bowie. Ia kini kembali pada naskah tersebut karena menceritakan banyak hal pribadi di dalamnya.

Film Mute sekaligus sebagai penghormatan untuk Bowie, dengan menggunakan properti lukisan yang dibuat oleh Bowie ketika bermukim di Berlin tahun 70-an.

"Ini bukan sebuah kebetulan latar cerita film diambil di Berlin," kata Skarsgad, aktor yang bermain dalam film Mute kepada The Times.

"Anda bisa tebak Duncan Jones sangat senang bisa kembali ke tempat ini."

Lewat film ini, Duncan kembali mengingat nasihat sang ayah, "tentang menempatkan diri sedikit lebih dalam di air daripada hanya mencapainya dengan jari kaki."

"Itu yang sedang saya lakukan bersama film Mute," jelas Jones.

"Saya membuat film di mana saya merasa kurang nyaman dan terjadi hal yang tak terbayangkan, dan lebih gelap dari yang apa dibayangkan oleh publik. Saya sempat merasa gugup, tetapi gugup di jalur yang baik," jelasnya.

Film ini dibintangi Alex Skarsgard dan akan dirilis melalui Netflix pada 23 Februari mendatang.


 


(ELG)

Seksisme dan Biduan Dangdut

Seksisme dan Biduan Dangdut

1 week Ago

Unsur seksisme bahkan lekat dengan profesi pedangdut ini. Seksisme merupakan penghakiman, prasa…

BERITA LAINNYA