Empat Hari Tayang, Film Valentine Ditarik dari Bioskop

Purba Wirastama    •    27 November 2017 18:18 WIB
film indonesia
Empat Hari Tayang, Film Valentine Ditarik dari Bioskop
Baru empat hari tayang, film superhero Valentine produksi Skylar Pictures ditarik dari peredaran bioskop. (Foto: Youtube Skylar Pictures)

Jakarta: Baru empat hari tayang, film superhero Valentine  produksi Skylar Pictures ditarik dari peredaran bioskop. Kabar ini disampaikan pihak Skylar lewat akun Instagram resmi.

"Mohon maaf untuk teman-teman yang mau menonton hari ini dan sudah bikin janji untuk nonton bareng tapi tidak terwujud, dikarenakan per hari ini film Valentine resmi kami tarik dari peredaran," tulis akun @skylar.pictures dalam keterangan pos foto.
 

Produser Aswin MC Siregar membenarkan hal ini saat dihubungi Metrotvnews.com. Namun dia enggan merinci alasannya.

"Untuk alasan penarikan, kita enggak bisa obrolkan. Tapi benar dari pihak kami yang menarik film ini dari peredaran," ujar Aswin lewat pesan teks.

"Lebih ke (persoalan) teknis sih," imbuhnya saat ditanya lebih lanjut.

Valentine  digarap sutradara Agus Pestol dan dibintangi Estelle Linden (Mereka yang Tak Terlihat). Valentine  merupakan julukan bagi tokoh pahlawan super, alter-ego dari Srimaya.

Kisahnya, seorang sutradara bernama Bono (Matthew Settle) ingin membuat film superhero wanita bernama Valentine. Namun idenya sering ditolak oleh produser. Untuk menarik perhatian, dia berniat membuat video candid yang menampilkan sang pahlawan membasmi penjahat.

Bono dan asisten Wawan (Arie Dagienkz) bertemu dengan Srimaya, si jago beladiri yang kemudian mereka tawari peran di film. Sri, yang diam-diam punya obsesi menjadi selebrita, menerima tawaran tersebut. Setelah sejumlah aksi, mereka mendapat popularitas sekaligus ancaman bahaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek ini telah dimulai setidaknya sejak 2013. Pada Juni 2015, proyek sedang dalam tahap produksi. Dua teaser dirilis pada pertengahan 2016 dengan jadwal rilis akhir 2016. Namun tak ada kabar lagi hingga setahun berikutnya.

Pada Agustus 2017, Skylar merilis trailer resmi dengan informasi baru bahwa film diputar di bioskop mulai 23 November 2017. Setelah tayang selama empat hari, Skylar justru menarik lagi film ini.

Menurut catatan FilmIndonesia.or.id, Valentine  mencapai angka penonton 10ribu orang. HIngga Senin 27 November 2017, film ini masih bertahan di 28 layar.

Film ini menjadi karya debut Agus Pestol sebagai sutradara film panjang. Naskah ditulis oleh Beby Hasibuan. Aswin MC Siregar menjadi produser di bawah bendera Skylar, yang tergabung dalam grup media Stroworld. Sarjono Sutrisno menjadi produser eksekutif.

Selain Matthew, Arie, dan Estelle, sejumlah pemain yang terlibat antara lain Indra Birowo, Ahmad Effendy, Nabila Putri, Fendy Pradana, Joshua Pandelaki, Lily SP, Lerdy Usman, Marcell Domits, Mega Caferansa, Sasky Aisyahwara, dan Aliza Putri.




(DEV)