Malam Anugerah FFI 2017 akan Siarkan Pembacaan Pemenang Seluruh Kategori

Purba Wirastama    •    11 November 2017 13:34 WIB
ffi (festival film indonesia)
Malam Anugerah FFI 2017 akan Siarkan Pembacaan Pemenang Seluruh Kategori
Ketua Panitia FFI 2017 Leni Lolang (Foto: Metrotvnews/Purba)

Metrotvnews.com, Jakarta: Diskriminasi Festival Film Indonesia terkait acara pembacaan pemenang tiap kategori dipastikan tidak ada lagi dalam gelaran malam puncak tahun ini. Ketua Panitia FFI 2017 Leni Lolang menyatakan semua sesi penghargaan akan disiarkan di televisi.

"(Durasi siaran) 2,5 jam, yang dikorbankan adalah sambutan," kata Leni saat ditemui usai jamuan makan malam tamu FFI 2017 di Kantor Dinas Gubernur Sulawesi Utara, Jumat 11 November 2017.

"Untuk penghargaan, tidak ada yang dikorbankan karena kita harus apresiasi semua karya film. Walau film pendek atau dokumenter, mereka juga karya. FFI tidak membatasi film mana pun," lanjut Leni.

Menurut Leni, hanya akan ada tiga sambutan, yaitu dari dia selaku Ketua Panitia FFI 2017 dan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku perwakilan tuan rumah pelaksana Malam Anugerah FFI 2017.

Satu lagi masih tentatif, yakni sambutan dari Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Muhadjir Effendy.

Dalam acara puncak, Leni juga akan menyampaikan laporan pelaksanaan FFI 2017, tetapi sesi ini tidak akan disiarkan. Panitia telah merekam sambutan khusus untuk diselipkan dalam materi siaran.

Begitu juga dengan sesi sambutan Gubernur, yang juga direkam terlebih dulu.

Malam Anugerah FFI 2017 akan berlangsung di Grand Kawanua Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu 11 November. Tamu diharapkan datang mulai pukul 18.00 WITA untuk registrasi, sesi carpet, dan makan malam.

Acara penghargaan dimulai sekitar pukul 20.30 WITA dan siaran televisi dimulai setengah jam kemudian. Acara akan disiarkan di Global TV dan diteruskan oleh iNews dan TVRI.


(ELG)

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

Danilla, Bayangan atas Sakratulmaut dan Merayakan Kegamangan Hidup

1 day Ago

Danilla merengkuh segala yang bisa dilakukan oleh seorang penyanyi pendatang baru. Mulai dari m…

BERITA LAINNYA