Menyimak Cerita Film Marlina lewat Cuplikan Adegan Terbaru

Purba Wirastama    •    19 Mei 2017 17:33 WIB
film indonesia
Menyimak Cerita Film Marlina lewat Cuplikan Adegan Terbaru
Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Foto: dok. IFI Indonesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Festival Film Cannes merilis cuplikan adegan film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak arahan Mouly Surya. Cuplikan ini berdurasi 97 detik dan dimuat di kanal video majalah The Upcoming.

Film Marlina bercerita tentang Marlina (Marsha Timothy), seorang janda di Sumba yang tinggal sendiri di atas bukit. Suatu hari tujuh perampok datang hendak beraksi. Marlina membela diri, memenggal kepala Markus bos perampok (Egy Fedly), lalu membawa kepalanya ke kantor polisi.

Lewat cuplikan dari Cannes, penonton dapat menyimak adegan percakapan Marlina dan Markus di rumah. Sembari dijamu minum, Markus bertanya beberapa hal kepada Marlina. Sekaligus bercerita dengan jujur tentang rencana kejahatannya terhadap Marlina.

Awalnya Markus membicarakan Topan. Lalu dia bertanya mengenai suami Marlina dan menyitir ucapan Marlina sebelumnya bahwa sang suami sedang keluar. Namun Markus telah menyadari bahwa lelaki yang dimaksud ternyata baru saja meninggal dan jenazahnya berada di ruangan tempat dia minum.

Marlina tampak ketus bercampur takut dalam menanggapi obrolan santai Markus. Lalu dia dinasihati soal bagaimana janda harus bersikap.

Marlina segera menyadari bahwa Markus adalah ancaman serius setelah lelaki ini bercerita tentang enam orang kawannya yang akan datang. Katanya, mereka hendak mengambil uang dan hewan ternak, serta memperkosa Marlina.

Potongan adegan ini memberi sekelumit gambaran nuansa yang dibangun film. Kendati diberi judul Marlina si pembunuh, Mouly pernah menyatakaan bahwa sang karakter utama tidak sadis, melainkan anggun.

Markus si perampok pun tampaknya demikian. Rencana tindak kejahatannya diperkenalkan kepada calon korban dalam jamuan santai di rumah bersangkutan.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak adalah film panjang ketiga Mouly sebagai sutradara. Sebelumnya dia membuat film fiksi. (2008) dan Tidak Bicara Cinta (2013). Film pertama meraih penghargaan Festival Film Indonesia 2008 sebagai film terbaik dan skenario terbaik, sekaligus mengantar Mouly sebagai sutradara terbaik.

Untuk mengetahui kisah Marlina secara lengkap, penonton harus bersabar dulu hingga beberapa bulan ke depan. Film ini akan tayang perdana pada 24 Mei 2017 dalam program Directors' Fortnight di Festival Film Cannes. Sementara untuk Indonesia, Cinesurya menjadwalkan penayangan di bioskop mulai Oktober mendatang.




(ELG)

Giring

Giring "Nidji," Keputusan Vakum dan Visi Politik

2 days Ago

Setelah lima belas tahun Bersama Nidji, Giring Ganesha mengambil keputusan besar untuk vakum.

BERITA LAINNYA