Herjunot Ali Merangkap Jadi Kru di Film The Doll 2

Purba Wirastama    •    09 Juli 2017 08:59 WIB
herjunot ali
Herjunot Ali Merangkap Jadi Kru di Film The Doll 2
Herjunot Ali (Foto: Metrotvnews/Elang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Herjunot Ali punya banyak kontribusi di The Doll 2, debut film horornya sebagai aktor. Tidak hanya berakting, dia juga merangkap sebagai kru dalam beberapa departemen.

"Jatuhnya membantu. Saya jadi co-director (bersama Rocky Soraya). Jadi wardrobe juga. Kadang ambil still photo juga," kata Junot saat berbincang di kantor Metrotvnews.com, Jumat 7 Juli 2017.

Junot mengaku sudah dekat dengan keluarga pemilik rumah produksi Soraya Intercine Films, seperti Sunil dan Rocky sejak proyek film 5 cm (2012). Setelah itu dia memang selalu terlibat sebagai aktor di empat film Soraya berikutnya, termasuk The Doll 2.

"Jadi hal-hal yang bisa saya kerjakan, saya bantu. Ada fotonya di Instagram pak Rocky kalau enggak salah. Saya duduk di bawah sambil pegang naskah, mencatat script continuity," ujar Junot.

"Biasanya, pembagian tugas (penyutradaraan), Pak Rocky ada di monitor, saya di set. Atau saya di monitor, pak Rocky di set," lanjut Junot menjelaskan perannya sebagai sutradara kedua.
 



Keterlibatan Junot sebagai kru membuat dia hadir di lokasi syuting sejak pagi. Pengambilan gambar untuk tokoh yang dia perankan sering dijadwalkan terpisah dan lebih akhir.

"Meskipun enggak ada adegan (hari itu), dia (Junot) selalu ada di situ. Untuk Junot, memang berlipat capeknya. Double jobs. Tapi kita melihat Junot semangat banget," sahut Sara Wijayanto, salah satu pemeran The Doll 2  yang ikut berbincang.

Film ini menjadi film kedelapan Junot sebagai aktor. Film terakhir adalah Sunshine Becomes You  (2015), yang juga digarap oleh Rocky di bawah atap produksi Hitmaker Studio, anak perusahaan Soraya.

Dalam The Doll 2, Junot beradu akting dengan Luna Maya. Mereka berperan sebagai Aldo dan Maira, sepasang suami istri yang berduka karena Kayla, anak perempuan semata wayang, meninggal dalam kecelakaan maut. Pada hari ulang tahun Kayla, Maira merasakan kehadiran hantu yang diyakini arwah Kayla.

Atas saran teman (Maria Sabta), Maira melakukan ritual pemanggilan arwah dengan boneka kesayangan baru. Namun upaya ini justru berujung pada teror gaib yang mengancam nyawa. Seorang paranormal bernama Laras (Sara Wijayanto) datang membantu. Tokoh Laras sebelumya telah muncul di film The Doll  pertama.

Naskah digarap oleh Rocky bersama dengan Riheam Junianti dan Fajar Umbara. Riheam juga menulis The Doll pertama dan sejumlah film horor lain produksi Hitmaker. Sementara Fajar telah menulis beberapa film komedi.

The Doll 2  dijadwalkan tayang di bioskop mulai Kamis 20 Juli 2017.


(DEV)