Tiga Film Indonesia Tayang Akhir Pekan Ini

Purba Wirastama    •    16 Agustus 2017 14:50 WIB
film indonesia
Tiga Film Indonesia Tayang Akhir Pekan Ini
Ubaidilah dan Slamet Ambari di film Turah (dok FourColours)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga film Indonesia terbaru telah ditayangkan mulai Rabu 16 Agustus 2017. Ada Turah dari fourcolours films, A: Aku, Benci, dan Cinta dari MD Pictures, dan The Underdogs dari Starvision Plus.

Ketiga film ini masih berbagi layar dengan lima film Indonesia lain, yaitu Banda the Dark Forgotten Trail, 12:06 Rumah Kucing, Mars Met Venus (Part Cowo), Rafathar, dan The Doll 2.

Turah memotret kehidupan di suatu kampung bernama Tirang di Tegal, yang berisi orang-orang kalah dalam persaingan hidup, diliputi rasa pesimis, serta takut terhadap juragan kaya raya bernama Darso (Yono Daryono). Pakel (Rudi Iteng), sarjana penjilat di lingkaran Darso membuat warga semakin bermental kerdil.

Penggalan kisah mereka diceritakan antara lain lewat perspektif dua kawan bernama Jadag (Slamet Ambari) dan Turah (Ubaidilah). Peristiwa-peristiwa yang terjadi mendorong Turah dan Jadag untuk melawan rasa takut yang sudah akut dan meloloskan diri dari narasi penuh kelicikan.

Film ini menjadi debut film panjang Wicaksono Wisnu Legowo sebagai penulis sekaligus sutradara. Ifa Isfansyah menjadi produser di bawah bendera fourcolours films. Para aktor yang terlibat adalah pemain teater senior Tegal dan pernah bermain di beberapa film pendek, termasuk film pendek Wisnu.




A: Aku, Benci & Cinta bercerita tentang Anggia (Indah Permatasari) dan Alvaro (Jeffry Nichols), dua remaja SMA yang tidak pernah akur tetapi sering dipertemukan oleh nasib di beberapa kegiatan sekolah. Kekaguman dan rasa suka muncul dan berkembang.

Namun tidak mudah bagi keduanya untuk mengakui perasaan tersebut. Masih ada Alex (Brandon Salim) dalam kehidupan Anggia. Sedangkan Alvaro masih memiliki Athala (Amanda Rawles), gadis yang masih terbaring koma. Jika Athala sadar dari komanya, Anggia harus bersiap melepas Alvaro.

Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Wulanfadi. Naskah adaptasi ditulis oleh Alim Sudio. Penyutradaraan ditangani oleh Rizki Balki. Manoj Punjabi bertindak sebagai produser di bawa bendera MD Pictures.



The Underdogs menceritakan empat sekawan SMA yang tersisihkan dan tidak dianggap. Ada Bobi (Jeff Smith), siswa taat yang sering melaporkan murid-murid nakal. Dio (Brandon Salim), kutubuku yang pemalu. Nanoy (Babe Cabita), perantau bangkotan yang berulang kali tinggal kelas. Ellie (Sheryl Sheinafia), cewek yang darah seninya terlalu kental hingga dianggap aneh.

Terinspirasi dari sukses SOL, Sandro (Ernest Prakasa), Oscar (Young Lex), Lola (Han Yoo Ra), trio bintang Youtube yang dulu juga cupu dan sering jadi korban perundungan, keempat kawan bertekad mengubah nasib dengan cara menjadi terkenal melalui Youtube. Tapi ternyata perjuangannya tidak mudah, dan persahabatan mereka malah terpecah.

Film ini merupakan karya debut Adink Liwutang sebagai sutradara film panjang. Sebelumnya dia lebih sering terlibat di divisi produksi di beberapa film seperti Comic 8 (2016) dan Cek Toko Sebelah (2016). Naskah ditulis oleh Alitt Susanto dan Bene Dion Rajagukguk. Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia menjadi produser di bawah bendera Starvision Plus.



 


(ELG)

Menjaga Nyawa Clubeighties

Menjaga Nyawa Clubeighties

1 day Ago

Menjaga nyawa grup musik selama sembilan belas tahun bukan perkara mudah. Terlebih, dengan diti…

BERITA LAINNYA