Studio Tetapkan Jadwal Rilis Sekuel Film It

Purba Wirastama    •    26 September 2017 15:45 WIB
film asing
Studio Tetapkan Jadwal Rilis Sekuel Film It
Bill Skarsgard dalam film It (warner bros)

Metrotvnews.com, Jakarta: New Line Cinema dan Warner Bros telah menetapkan jadwal tayang sekuel film It. Bagian kedua dwilogi hasil adaptasi novel Stephen King ini akan dirilis di bioskop pada awal September 2019.

Seperti dilaporkan Aceshowbiz, Andy Muschietti, sutradara film pertama, belum resmi menjadi sutradara lagi untuk film kedua. Namun dia tetap menjadi kandidat terkuat. Naskah kembali ditulis oleh Gary Dauberman, salah satu penulis naskah film pertama.

It merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Stephen King terbitan 1986. Sebelumnya, sudah ada adaptasi versi film televisi garapan sutradara Tommy Lee Wallace yang dirilis di AS tahun 1990.

Film It berkisah tentang tujuh anak di kota Derry yang mendapat teror dari monster bernama It, yang menampakkan diri dalam wujud badut bernama Pennywise (Bill Skarsgard). Monster ini bertanggung jawab atas berbagai kasus pembunuhan di masa lalu dan muncul tiap tiga dekade untuk menyasar korban yang kebanyakan anak-anak.

Giorgio (Jackson Robert Scott), adik salah satu dari tujuh remaja, adalah korban hilang pertama setelah monster Pennywise muncul kembali di kota. Mereka lantas menyelidiki kasus tersebut, tetapi mereka juga telah menjadi target monster berikutnya. Monster It menampakkan diri ke mereka dalam beragam wujud sesuai imajinasi ketakutan masing-masing.

Selain Bill dan Jackson, film ini dibintangi oleh sejumlah aktor remaja seperti Jaeden Lieberher, Wyatt Oleff, Jeremy Ray Taylor, Sophia Lillis, Finn Wolfhard, Jack Dylan Grazer, Chosen Jacobs, dan Nicholas Hamilton.

Film dengan dana produksi USD 35 juta ini dirilis pada awal September lalu dan telah meraup pendapatan global USD 478 juta atau sekitar Rp 6,3 triliun. Menurut catatan Box Office Mojo, film ini menjadi film terlaris di AS sepanjang masa jika dibandingkan dengan film horor lain yang berkategori R atau Restricted. Selain itu juga menjadi film adaptasi novel Stephen paling laris di AS sejak 1976.

 


(ELG)

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

Guruh Soekarnoputra Sebut Orde Baru sebagai Biang Kerok Krisis Kebudayaan Indonesia

1 day Ago

Guruh juga mengingatkan jika generasi muda tidak lagi peduli akan bahasa Indonesia yang baik da…

BERITA LAINNYA